Hadirkan Kualitas Udara Sehat, Pemkot Bandung Gelorakan Gerakan Penghijauan

Hadirkan Kualitas Udara Sehat, Pemkot Bandung Gelorakan Gerakan Penghijauan
Hadirkan Kualitas Udara Sehat, Pemkot Bandung Gelorakan Gerakan Penghijauan
0 Komentar

KOTA BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkomitmen melakukan penghijauan untuk menghadirkan kualitas udara yang baik dan sehat.

Langkah ini dilakukan dengan menanam ribuan pohon dan menambah ruang terbuka hijau.

Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengintruksikan seluruh aparat kewilayahan untuk kembali menggalakkan gerakan menyembunyikan pohon.

Baca Juga:Pemkot Bandung Siap Dukung Indonesia Emas Tahun 2045Kirab Kebangsaan dan Helaran Budaya, Pj Bupati Bekasi Harap Gugah Semangat Nasionalisme dan Patriotisme

“Kita sudah menggelorakan ke Kewilayahan supaya gerakan selubung pohon kembali digalakkan,” kata Ema di Balai Kota Bandung, Rabu (16/8/2023).

Belum lama di Pemkot Bandung, telah melakukan penghijauan di Kawasan Jalan Sudirman. Ema berharap kegiatan tersebut dapat menjadi pemicu penghijauan di ruas jalan yang lain.

Merujuk pada Buku Bandung Dalam Angka Tahun 2022 yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bandung, di Kota Bandung terdapat 759 taman kota dengan total luas 2.170.134,11 meter persegi.

Pemkot Bandung juga terus menambah Ruang Terbuka Hijau diantaranya dengan hadirnya Ciko Arena 1-5, Wetland Park, Seke Babakan Citereup, berbagai Kolam Retensi dan ruang publik lainnya.

“Nanti Asda 1 memonitor program penghijauan kota bersama DPKP (Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman),” ucapnya.

“Konsistensi dalam penyelenggaraan penghijauan. Kita juga akan lakukan penghijauan di Jalan Braga,” ujarnya.

Sebelumnya, kualitas udara di berbagai Kota besar di Indonesia mengalami pencemaran. Untuk itu, menghindari hal yang sama terjadi di Kota Bandung, Ema mengajak seluruh masyarakat bersama untuk mengurangi aktivitas yang menghadirkan polusi udara.

Baca Juga:Siswa Kota Bandung Lolos ke 11 Universitas Kelas DuniaPlt Bupati Bogor bersama Forkopimda Simak Pidato Kenegaraan Presiden RI

“Sedikit demi sedikit dengan anggaran yang terbatas, kita lakukan penghijauan kota untuk kualitas udara dan pembangunan kota Bandung yang lebih baik,” katanya. (Diskominfo Kota Bandung/UPI)

0 Komentar