Airlangga Hartarto Dilaporkan ke Dewan Etik Partai, Ini Alasannya

Airlangga Hartarto Dilaporkan ke Dewan Etik Partai, Ini Alasannya
0 Komentar

Rakernas tersebut memberikan mandat kepada Airlangga untuk mengambil langkah-langkah terkait penetapan calon presiden dan calon wakil presiden dari Partai Golkar.

Idris menjelaskan, “Sejak awal, Airlangga telah diarahkan untuk menjadi calon presiden dan cawapres.

Namun, Rakernas DPP Partai Golkar memberikan kewenangan kepada Airlangga untuk menentukan langkah-langkah terkait penetapan calon presiden dan calon wakil presiden dari Golkar.”

Baca Juga:Semangat Kemerdekaan! Kampung Bebas Narkoba  Ciater Bersama Polres Subang Siap Komitmen Perangi NarkobaHUT Kemerdekaan ke-78 RI: Putri Ariani Memukau dengan Lagu Rungkad di Istana Merdeka

Atas dasar ini, Idris menegaskan bahwa tidak ada aturan partai yang dilanggar oleh Airlangga saat ia secara terang-terangan mendukung Prabowo sebagai calon presiden dari Partai Golkar.

Idris menyatakan, “Semua proses yang dilakukan oleh Airlangga sesuai dengan mekanisme organisasi yang berlaku.”

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurdin Halid, juga telah menjelaskan mengenai hasil Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar yang memberikan mandat kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.

Nurdin menegaskan bahwa pandangan tersebut adalah keliru. Ia menjelaskan bahwa keputusan yang benar adalah memberikan mandat kepada ketua umum untuk menentukan calon presiden dan arah koalisi dari Partai Golkar.

“Nasibnya sudah diputuskan, Munas memberikan mandat kepada Airlangga, kepada ketua umum, untuk mencari calon presiden dan calon wakil presiden,” ujar Nurdin dalam program The Political Show di CNN Indonesia TV pada Senin (24/7) malam.

Sebagai Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Deklarasi tersebut diumumkan secara resmi di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta, pada tanggal 13 Agustus yang lalu.

Baca Juga:HUT RI ke 78, 2000-an Lebih Napi Koruptor Dapat Remisi, 16 Diantaranya Langsung BebasKemenangan Dramatis 4-3: PN Subang FC Menang pada Pertandingan Persahabatan Melawan PN Karawang

Dalam acara tersebut, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, juga menyatakan dukungan kepada Prabowo. Saat ini, Prabowo mendapatkan dukungan dari Gerindra, PKB, PPP, Golkar, dan PAN.

0 Komentar