Semangat Kemerdekaan! Kampung Bebas Narkoba  Ciater Bersama Polres Subang Siap Komitmen Perangi Narkoba

Semangat Kemerdekaan! Kampung Bebas Narkoba  Ciater Bersama Polres Subang Siap Komitmen Perangi Narkoba
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES –  Momentum semangat Kemerdekaan RI ke 78 masyarakat Desa Ciater mendukung jajaran Satnarkoba Polres Subang yang menjadikan desa Ciater sebagai Kampung bebas Narkoba.

Kades Ciater Iwan Setiawan, mengatakan peringatan Hari Kemerdekaan RI yang dirayakan setiap 17 Agustus menjadi refleksi bersama tentang kejahatan narkoba ada di depan mata.

Pada HUT ke-78, Indonesia kata Iwan, kita masih di hadapkan pada masalah serius. Masih banyaknya pecandu dan bandar yang mencari celah mendistribusikan barang haram narkoba hingga ke pelosok desa menjadi pekerjaan rumah bersama.

Baca Juga:HUT Kemerdekaan ke-78 RI: Putri Ariani Memukau dengan Lagu Rungkad di Istana MerdekaHUT RI ke 78, 2000-an Lebih Napi Koruptor Dapat Remisi, 16 Diantaranya Langsung Bebas

“Momen kemerdekaan RI Ke -78 saatnya menjadi semangat baru dalam pemberantasan narkoba. Saya sependapat aparat hukum harus melakukan  tindakan tegas terukur kepada para pengedar Narkoba. Ini kejahatan kemanusiaan,” ungkap Iwan Setiawan, Kamis (17/8/2023)

Iwan Setiawan juga mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada jajaran Satnarkoba Polres Subang yang telah menjadikan Desa Ciater jadi Kampung Bebas Narkoba.

” Dengan dilabeli Kampung Bebas Narkoba, seluruh masyarakat Desa Ciater berkomitmen, Desa Ciater sampai kapanpun tak ada tempat bagi para pengedar maupun pengguna narkoba,” Tegasnya

Kami masyarakat Desa Ciater sepakat, genderang perang yang digaungkan penegak hukum baik aparat kepolisian maupun Badan Nasional Narkotika (BNN) merupakan komitmen bersama. Masyarakat Desa Ciater siap bersinergi dengan semua lini untuk memberantas dan memerangi narkoba

“Sinergisitas penting untuk sama-sama memberantas narkoba. Mari bersama-sama berjuang membuat sadar para pemakai agar terbebas jeratan narkotika,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, melalui Kasat Narkoba Polres Subang AKP Heri Nurcahyo mengatakan,  melalui Kampung Bebas dari Narkoba, yang akan dibangun Polres Subang di kawasan Desa Ciater bertujuan memproyeksikan untuk membangun kesadaran internal masyarakat atas bahaya narkoba. Juga, masyarakat menjadi tahu ciri-ciri penyalahgunaan narkoba serta langkah yang harus dilakukan.

Di dalam Kampung Bebas dari Narkoba di Ciater ini, juga dirancang gerakan dari kaum ibu yang mengusung jargon “Emak-Emak Siap Berantas Narkoba”.

Baca Juga:Kemenangan Dramatis 4-3: PN Subang FC Menang pada Pertandingan Persahabatan Melawan PN KarawangImplementasi Undang-Undang Pemajuan Kebudayaan dan Sekolah Seni Tubaba, Semi Ikra Negara: Kerja Kebudayaan Bisa Membangun Citra Sebuah Daerah

“Dengan gerakan ini, ibu yang merupakan madrasah pertama anak, diharapkan dapat menjadi benteng awal pencegahan narkoba. Tentunya melalui edukasi kepada anak dan remaja,” ujar Kasat Narkoba Polres Subang AKP Heri Nurcahyo, Kamis(17/8/2023)

0 Komentar