Sederet Keunggulan SMPN 2 Subang, Banyak Meraih Prestasi

Sederet Keunggulan SMPN 2 Subang, Banyak Meraih Prestasi
0 Komentar

SUBANG-SMPN 2 Subang merupakan salah satu SMP terbaik yang ada di Kabupaten Subang. SMPN 2 Subang beralamat di Jalan Emo Kurniaatmaja No. 3, Kec. Subang. Memiliki 30 rombongan belajar dengan 58 tenaga pendidik. Sekolah ini juga telah menerapkan Kurikulum Merdeka Berubah, dengan akreditasi A.

SMPN 2 SUBANG memiliki visi, yaitu terwujudnya lulusan yang unggul dalam prestasi, memiliki karakter profil pelajar Pancasila dengan berbasis lingkungan sekolah sehat.

Misi sekolah tersebut antara lain meningkatkan penghayatan dan pengamalan peserta didik terhadap ajaran agama yang dianutnya, mengembangkan budaya sekolah yang dapat mengasah peserta didik agar memiliki karakter profil pelajar pancasila yang berakhak mulia, mandiri, bernalar kritis dan kreatif, meningkatkan kemampuan siswa dalam berfikir kritis, optimis, dan inovatif dalam menghadapi tantangan era globalisasi, meningkatkan prestasi peserta didik dalam bidang akademik dan non akademik, menyelenggarakan pembelajaran yang berkualitas dengan mengembangkan model dan metode pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, interaktif, efektif, menarik dan menyenangkan.

Baca Juga:Desy Ratnasari Minta Caleg PAN di Subang Tak Hanya Memberikan Manfaat ke Masyarakat Saat Tahun Politik Saja Sanggar Kegiatan Belajar di Subang Jawab Kebutuhan Pendidikan Non Formal dan Keterampilan Khusus

Lalu meningkatkan kepedulian warga sekolah terhadap kebersihan, keindahan dan kesehatan sekolah, menciptakan partisipasi aktif orang tua dan masyarakat dalam keberagaman yang mewadahi kreatifitas pelajar yang berjiwa kompetitif dan menciptakan lingkungan sekolah sebagai tempat perkembangan intelektual, sosial, emosional, keterampilan dan pengembangan budaya lokal dalam kebhinekaan global.

Kepala Sekolah SMPN 2 Subang, Sarto Hidayat mengatakan, SMPN 2 Subang memiliki beberapa fasilitas seperti lapangan yang luas, jaringan internet, perpustakaan, laboratorium komputer, dan lain sebagainya.

Selain itu terdapat beberapa ekstrakuriker yang bisa menjadi pilihan, mulai dari basket, voli, sepak Bola, futsal, pencak silat, seni tari, eglish club, dan masih banyak lagi.

SMPN 2 Subang juga telah menorehkan berbagai prestasi dari berbagai tingkat dari kabupaten hingga nasional. Antara lain juara 3 O2SN Cabang Olahraga Renang Dada 50 meter tingkat provinsi, juara 3 Pencak Silat tingkat nasional.

Lalu medali emas, perak, dan perunggu Olimpiade Bahasa Indonesia Tingkat Nasional, juara Seni Tari tingkat Kabupaten, dan masih banyak lagi yang lainnya. Saat ini SMPN 2 Subang melakukan program sekolah sehat dimulai dari hal kecil.

0 Komentar