West Java Festival 2023: Pesta Rakyat Perpisahan Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur UU Ruzhanul Ulum

tiket west java festival 2023
west java festival 2023
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Untuk merayakan Hari Jadi Jawa Barat yang ke-78, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menggelar West Java Festival 2023 (WJF 2023).

Acara ini tidak hanya menjadi perayaan ulang tahun provinsi, tetapi juga momen perpisahan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum, dengan masyarakat Jawa Barat karena masa jabatan keduanya akan segera berakhir.

West Java Festival 2023 dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 2-3 September mendatang.

Baca Juga:Tercanggih di Indonesia, Samsat Digital Jabar Akan Direplikasi di Seluruh Kabupaten/KotaDokumenter Kopi Sianida Jessica Wongso Siap Tayang di Netflix, Kasus Mengerikan Pembunuhan Mirna Salihin Diangkat dalam Film

Acara ini akan menyajikan beragam kegiatan menarik, mulai dari karnaval, pameran kolaboratif, hingga konser yang akan dimeriahkan oleh sejumlah artis ternama seperti Juicy Luicy.

The Changcuters, GIGI, PAS BAND, 3 Pemuda Berbahaya bersama Salsa Bintan, Feel Koplo bersama Wika Salim, dan Doel Sumbang, semuanya dengan tujuan menghibur warga Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengungkapkan, “West Java Festival ini pada dasarnya adalah perayaan perpisahan saya dan Pak Uu setelah mendapatkan kepercayaan masyarakat Jawa Barat selama 5 tahun. Ini adalah pesta rakyat.”

Tema yang diusung dalam festival ini adalah ‘Kebudayaan untuk Merawat Bumi, Serangga dalam Kekuatan Budaya Lokal di Jawa Barat’. Festival ini juga menjadi puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Jawa Barat yang ke-78.

Rangkaian acara akan dimulai pada tanggal 2 September 2023, dimulai dari pukul 07.00 hingga 10.00 WIB, dan akan diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Acara ini akan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Forkopimda, Walikota, dan Bupati se-Jawa Barat, serta perwakilan dari Kemendikbud Ristek RI.

Parade atau karnaval akan dimulai dari Monumen Perjuangan di Jalan Dipati Ukur, kemudian melalui Jalan Teuku Umar, Jalan Ir H Djuanda, Cikapayang, Jalan Diponegoro, hingga mencapai titik akhir di Lapangan Gasibu.

Baca Juga:Hubungan Keluarga Jokowi Dibahas dalam Sidang MK, Anwar Usman Angkat SuaraSatnarkoba Polres Subang Dirikan Posko Kampung Bebas Narkoba di Desa Ciater

Gubernur Ridwan Kamil, yang akrab disapa Emil, mengatakan, “Semua orang diundang untuk ikut serta dalam acara ini, tidak hanya warga Bandung, tetapi juga seluruh warga dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.”

Dia juga menambahkan bahwa West Java Festival 2023 diselenggarakan dengan semangat meriah setelah hampir dua tahun pandemi COVID-19 melanda Indonesia.

0 Komentar