Rela Lepas Jabatan Kades, Ade Asmawinata Nyalon Anggota Dewan

Ade Asmawinata
Ade Asmawinata
0 Komentar

SUBANG-Pengalaman adalah guru yang paling baik. Berbekal pengalaman memimpin sebuah organisasi akan menempa menjadi sebuah karakter pemimpin yang memahami sebuah persoalan di masyarakat. Seperti halnya, mantan Kades Mekarsari Kecamatan Cikaum Ade Asmawinata yang kini mencalonkan sebagai anggota DPRD Subang melalui Partai Golkar.

Ade berhasil membangun Desa Mekarsari selama dua periode 2013-2019 dan 2019-2025. Sesuai aturan pemerintah, apabila kepala desa mencalonkan diri sebagai calon legislatif maka harus mundur dari jabatannya.

Dengan niat dan tekad bulat, akhirnya Ade Asmawinata memilih untuk berkiprah lebih luas sebagai caleg Dapil VII meliputi Kecamatan Cikaum, Purwadadi, Binong dan Tambakdahan.

Baca Juga:STAI Muttaqien Bakal Jadi Fakultas, Surya Hadi Darma Jadi Ketua BaruDaop 2 Pastikan Perjalanan KA tak Terganggu Peristiwa Kebakaran

“Saya siap menyerap aspirasi masyarakat dapil VII, khususnya Cikaum terutama petani desa yang harus disejahterakan,” katanya.

Menurutnya, sebagai masyarakat agararis tentu petani masih menjadi tulang punggung ekonomi masyarakat. Saat petani makmur dan sejahtera, maka sektor ekonomi lainnya akan berjalan dan menikmati hasil pertanian.

Selain itu, petani sebagai ujung tombak ketersedian pangan nasional juga harus mendapat perhatian khusus. Misalnya memastikan ketersediaan pupuk yang murah dan mudah bagi petani.

“Kalau biaya produksi bertani kecil, maka petani akan lebih untung besar, petani akan lebih sejahtera,” katanya.

Selain soal pertanian, peningkatan infrastruktur jalan antar desa dan perkampungan juga jadi agenda program k edepan.

Menurut Ade, kondisi dan kualitas infrastruktur jalan yang layak lintas juga akan mendorong percepatan akses roda ekonomi masyarakat. Distribusi angkutan hasil pertanian dan perkebunan serta palawija akan lebih cepat dan hemat waktu.

“Saya kira kalau ekonomi masyarakat meningkat, maka sektor lainnya akan tertopang. Maka IPM pun akan meningkat secara otomatis yaitu pendidikan dan kesehatan,” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar