Kecelakaan Bus di Jalur Geneng Ngawi: 4 Korban Meninggal Dunia, Banyak Luka-luka

Kecelakaan Bus
Kecelakaan Bus di Jalur Geneng Ngawi: 4 Korban Meninggal Dunia, Banyak Luka-luka. Sumber Foto: Tangkapan layar YouTube @KompasPagi
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES –  Kamis pagi (31/08/2023) yang sunyi di Jalur Geneng, Ngawi, Jawa Timur, menjadi saksi tragis kecelakaan antara dua bus.

Seperti dalam mimpi buruk yang tiba-tiba nyata, peristiwa ini merenggut nyawa empat orang dan melukai banyak lainnya.

Baca lainnya:

Pembangunan Infrastruktur Sektor Kelautan dan Perikanan Jabar Signifikan

Kronologi Kecelakaan Bus

Kecelakaan maut antara dua bus terjadi di jalur Geneng, Ngawi, Jawa Timur, pada Kamis pagi, 31 Agustus 2023, sekitar pukul 5.00 WIB.

Baca Juga:Seru Spoiler One Piece Chapter 1091: Pertarungan Kizaru dan Luffy Membakar Antusiasme Fans!Vonis Hukaman Kebaya Merah 1 Tahun Penjara dan 250 Juta Denda!

Dua bus yang terlibat kecelakaan adalah bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Yogyakarta dan bus Eka jurusan Ngawi-Surabaya.

Menurut keterangan saksi mata, seperti yang dijelaskan dalam vidio Youtube Kompaspagi, kecelakaan bermula saat bus Sugeng Rahayu yang melaju dari arah utara menuju selatan menghindari seorang warga yang menyeberang jalan.

Bus kemudian oleng ke kanan dan bertabrakan dengan bus Eka yang melaju dari arah berlawanan.

Akibat kecelakaan tersebut, empat orang tewas di lokasi kejadian. Dua korban tewas adalah sopir bus Sugeng Rahayu dan sopir bus Eka.

Satu korban tewas lainnya adalah kenek bus Sugeng Rahayu. Korban tewas keempat adalah seorang warga yang menyeberang jalan.

Selain korban tewas, terdapat 14 orang penumpang bus Sugeng Rahayu dan bus Eka yang mengalami luka-luka.

Mereka dilarikan ke dua rumah sakit terdekat, yaitu Rumah Sakit Widodo dan Rumah Sakit Widodo.

Baca Juga:Riview Spesifikasi dan Harga Xiaomi12 (Redmi Note 12) Hingga Keunggulan & KekuranganNokia 6.1 Plus (Nokia X6): Review Lengkap dan Spesifikasi

Penyebab Kecelakaan Bus

Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan kepolisian. Namun, dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena kedua bus yang melaju dari arah berlawanan menghindari seorang warga yang menyeberang jalan.

Jalur Geneng, Lokasi Rawan Kecelakaan

Jalur Geneng, tempat kecelakaan terjadi, memang dikenal sebagai jalur rawan kecelakaan. Jalur ini merupakan jalur penghubung antar provinsi, yaitu Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Jalur Geneng memiliki jalan yang lurus dan panjang, sehingga sering menjadi ajang balap bagi pengemudi bus. Selain itu, jalur ini juga memiliki banyak tikungan tajam dan tanjakan.

Upaya Penyelamatan Korban

Upaya penyelamatan korban kecelakaan dilakukan oleh petugas kepolisian dan warga sekitar. Petugas kepolisian menggunakan alat berat untuk mengevakuasi korban yang terjepit di dalam bus.

0 Komentar