Resep Batagor tanpa Ikan yang Saus Asam Pedasnya Juara!

Resep Batagor tanpa Ikan yang Saus Asam Pedasnya Juara!
Resep Batagor tanpa Ikan yang Saus Asam Pedasnya Juara! (dok.Youtube.com/ Uli's Kitchen)
0 Komentar

Langkah 5 : Lipat kulit pangsit dengan cara menekan semua sisinya ke arah tengah. Ulangi hingga semua adonan batagor terbungkus kulit pangsit.

Langkah 6 : Panaskan minyak yang banyak ke dalam wajan. Lalu, masukkan batagor ke dalamnya.

Langkah 7 : Goreng batagor sembari sesekali diaduk supaya matangnya merata. Setelah warnanya berubah jadi golden brown, angkat dan tiriskan.

Baca Juga:Resep Mie Chili Oil Singapura, Simple Enak BangetResep Buncis Cabai Garam Seenak Restoran, Crispy dan Lezat

Langkah 8 : Saatnya buat saus asam pedas, dengan cara lelehkan margarin. Selanjutnya, masukkan cabe rawit dan bawang putih. Tumis sampai tercium aroma wangi.

Langkah 9 : Masukkan tomat yang sudah dicincang. Lalu, aduk-aduk sampai layu. Jangan lupa tuangkan air sampai semua bahan tercampur rata.

Langkah 10 : Tambahkan saus sambal dan gula pasir. Aduk kembali sampai tercampur rata. Diamkan dan masak menggunakan api kecil hingga tomat hancur.

Langkah 11 : Masukkan larutan tepung maizena. Masak sampai tekstur saus asam pedas berubah kental.

Langkah 12 : Koreksi rasa saus asam pedasnya, jika sudah pas angkat dan matikan kompornya. Pindahkan ke wadah bersih, dan beri perasan jeruk nipis di atsnya.

Selain saus asam pedas, kamu juga boleh kok menyajikan batagor tanpa ikan ini dengan sambal kacang. Caranya cukuppraktis, kamu hanya perlu haluskan kacang goreng,, bawang putih dan merah, gula merah, cabai, dan berbagai bumbu penyedap rasa.

Nah, demikianlah resep batagor tanpa ikan yang saus asam pedasnya juara. Resep ini bisa kamu buat sendiri di rumah, lho. Selamat mencoba!

(nym)

0 Komentar