Tiga Perenang Andalan Raih Medali O2SN, Dapat Penghargaan Kadisdik

Medali O2SN
0 Komentar

PURWAKARTA-Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, Dr. H. Purwanto, M.Pd., memberikan penghargaan kepada tiga peserta didik yang berhasil meraih medali pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Cabang Renang tingkat Provinsi Jawa Barat.

Bertempat di Lapangan Upacara Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, prosesi penyerahan tersebut dilaksanakan awal pekan kemarin. Adapun ketiga peserta didik tersebut adalah Kenny Aditya dari SMPN 9 Purwakarta, Alaia Bilqis Adiza dari SMPN 1 Purwakarta dan Marwah Rifa Suryadi dari SD Plus Al-Muhajirin.

Ditemui usai prosesi penyerahan penghargaan, Kenny Aditya mengaku jika sejak kecil dirinya sudah diperkenalkan dengan olahraga renang oleh kedua orang tuanya.

Baca Juga:Koramil Campaka Rehab Rutilahu Mak ArimiPolres Purwakarta Sasar Pengguna Sepeda Listrik di Jalan Raya, Bakal Diberi Imbauan dan Edukasi

Ayah Kenny yang juga pelatih renang langsung melatih dan membimbingnya. Sedangkan ibunda Kenny merupakan pendiri Klub Renang Sthira Yudha Purwakarta. “Sudah beberapa kali menjuarai kejuaraan renang. Impian saya ikut kejuaraan renang tingkat dunia. Karenanya saya fokus untuk terus berlatih agar terus berprestasi,” kata Kenny.

Senada disampaikan Alaia Bilqis Adiza. Selain memenangkan perunggu pada O2SN tingkat Propinsi Jawa Barat Tahun 2023, Alaia juga sering memenangkan kejuaraan renang di beberapa kota dan sudah banyak medali yang diraihnya. “Nomor lomba spesialis saya adalah gaya bebas dan kupu-kupu. Saya sudah belajar renang sejak kelas 3 SD. Awalnya untuk terapi pengobatan asma, lama kelamaan jadi hobi dan kini saya sangat mencintai olah raga ini,” ujarnya.

Hal serupa disampaikan Marwah Rifa Suryadi. Dirinya mengaku memiliki segudang prestasi dari olahraga renang yang ditekuninya itu. Bahkan, Marwah pernah dijuluki Ratu Renang karena prestasinya yang berhasil memborong tujuh medali emas dan dua perak pada suatu kejuaraan di tingkat provinsi. “Berlatih olah raga renang sudah menjadi rutinitas saya. Tak hanya itu, saya juga sudah jatuh cinta dengan olah raga ini,” ucap Marwah.(add/sep)

0 Komentar