Anggota Dewan Minta Pemda Serius Tangani Banjir, Perlu Upaya Pencegahan Sejak Dini

Banjir
0 Komentar

SUBANG-Anggota DPRD Kabupaten Subang Fraksi PAN Albert Anggara Putra meminta pemerintah Kabupaten Subang serius menangani banjir di wilayah Pantura Subang. Pasalnya, kawasan Pantai Utara, Subang ketika musim penghujan tiba selalu dilanda banjir. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang perlu diperhatikan oleh pemerintah daerah.

“Mengingat ketika nanti musim hujan tiba banjir jelas akan sangat berpengaruh ke aktivitas sehari-hari masyarakat Pantura,” ujarnya kepada Pasundan Ekspres.

Albert mengatakan, dinas terkait harus segera melakukan koordinasi lintas sektor dengan berbagai elemen masyarakat untuk segera menyiapkan langkah preventif.

Baca Juga:Desa Wisata Cibeusi Akan Terus Berbenah Usai Masuk 75 Besar ADWI 2023Kerja Keras Padamkan Api di Eks TPA Panembong, Satu Bulan Belum Kunjung Padam

Menurutnya, langkah tersebut dapat dilakukan sesegera mungkin sebelum musim penghujan tiba dikhawatirkan banjir akan terjadi kembali dan mengakibatkan kerugian di masyarakat.

“Dinas terkait harus sesegera mungkin melakukan koordinasi lintas sektoral seperti dengan lembaga-lembaga swadaya, aparat TNI/Polri untuk menyiapkan diri sebelum terjadi banjir, setidaknya kita sudah ada persiapan dan upaya antisipasi,” jelasnya.

Ia mengatakan, pembangunan resapan air di wilayah pantura Subang juga harus diperhatikan. Hal itu kata Albert, menjadi cara yang bisa dilakukan untuk meredam banjir akibat hujan deras dikala musim penghujan tiba.

“Sehingga, Subang khususnya Subang Utara harus menjadi wilayah yang nyaman serta aman untuk investasi dan membuat orang lain juga betah dan senang jika berkunjung ke sini,” pungkasnya.(cdp/ysp)

0 Komentar