Gema Pramuka Tingkat Kwarran Cipunagara Meriah

Gema Pramuka
0 Komentar

SUBANG-Kegiatan Gema Pramuka yang diadakan oleh beberapa Kecamatan di Kabupaten Subang sudah berlangsung meriah sejak kemarin (5/9), salah satunya Kecamatan Cipunagara. Kegiatan Gema Pramuka yang diadakan di Kwarran Cipunagara berlokasi di bumi Perkemahan Desa Sidajaya. Tempat ini dipilih karena memiliki lahan yang cukup luas, bekas lahan perkebunan tebu.

Kegiatan ini biasanya diadakan di bulan Agustus kemarin. Namun, karena beberapa alasan, perkemahan Gema Pramuka pun digeser ke bulan September.

Perkemahan ini juga diikuti oleh sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Cipunagara, dari mulai SD/MI dan SMP/MTS mengirimkan kelompok atau regu pramuka andalannya.

Baca Juga:Makmurkan Masjid Lewat Pojok Literasi Digital, Program Pengabdian Universitas SubangHUT Ke-75 Polwan, Kapolres: Berikan Pelayanan Terbaik bagi Masyarakat

Walaupun sedang dalam keadaan musim kemarau, para peserta tetap antusias dalam mengikuti setiap kegiatan yang diadakan oleh panitia penyelenggara.

Di sisi lain fasilitas dan perlengkapan untuk mengakomodir para peserta pun sudah disiapkan oleh panitia dengan baik, seperti ketersediaan air dan WC umum.

Hal ini juga diapresiasi oleh salah satu pembina pramuka dari Sekolah MTS Nurul Hidayah Cipunagara, yaitu Kosaih Syaiful Karim.

Ia mengatakan, dalam kegiatan Gema Pramuka kali ini kesiapan panitia penyelenggara cukup baik. Terlihat dari beberapa fasilitas penting seperti air, toilet umum dan tempat ibadah cukup memadai.

“Untuk ketersediaan air bersih dan toilet, serta tempat ibadah tidak ada masalah sama sekali, bahkan itu cukup bagus” tuturnya.

Namun, ada beberapa keluhan dari Kosasih prihal kegiatan ini di antaranya adalah rundown acara yang dinilai kurang tepat waktu juga beberapa kegiatan sama seperti tahun kemarin.

“Rundown acara beberapa kali tidak tepat waktu, juga beberapa kegiatan, seperti perlombaan sama saja seperti tahun kemarin, dan tidak ada perubahan” ucapnya.

Baca Juga:E-Qien Competition Bina Potensi Petenis Meja, Dukung Pembinaan Atlet OlahragaKPU Subang Ajak Siswa Belajar Kepemiluan, Ingatkan Salurkan Hak Pilih

Kendati demikian, terlepas dari kekurangan dan kelebihan dari acara Gema pramuka yang diadakan di kecamatan Cipunagara ini, terhitung lancar dan ttidak ada kendala yang berarti.(ers/ysp)

0 Komentar