Gema Pramuka di Subang Tumbuhkan Kedisiplinan dan Latih Mental Generasi Muda

Gema Pramuka di Subang Tumbuhkan Kedisiplinan dan Latih Mental Generasi Muda
0 Komentar

SUBANG-Gema Pramuka yang diselenggarakan Kamis 7 September hingga 10 September 2023, bertujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan dan membentuk kaum muda. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Kwaran Pamanukan, Uung Mashuri.

Uung mengatakan, mental yang kuat jiwa yang sehat adalah hal kecil dari kegiatan mengikuti pramuka.

“Demikianlah ini harus didukung oleh kualiatas pembinaan pramuka yang berkesinambungan dan menyesuaikan dengan kondisi zaman. Tentunya, akan menarik minat para siswa untuk aktif pramuka, bukan sekadar seragam apa lagi hanya ikutan kemah saja,” kata Uung.

Baca Juga:Dukung Keberlangsungan Pendidikan, Pemdes Mulyasari Alokasikan Rp12 juta per Tahun untuk Guru PAUDDidemo Aliansi Buruh, Begini Gaya Bupati Subang H.Ruhimat Temui Para Pendemo

Namun, kata Uung, kegiatan berkemah ini banyak memiliki manfaat yang luar biasa dalam pembentukan karakter dan pengembangan keterampilan adik-adik pramuka.

“Aktivitas ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memberikan banyak manfaat berharga bagi para peserta. Seperti membangun keterampilan bertahan di alam dan lainnya,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Uung, Gema Pramuka ini juga dapat mendorong kreativitas dan kemandirian. Menurutnya, para peserta dapat belajar mencari solusi dengan sumber daya terbatas.

“Hal ini tentunya, dapat mengasah kemandirian dan merasa percaya diri mengahadapi tantangan serta membentuk mental yang tangguh dan siap menghadapi berbagai situasi,” ujarnya.

Ia berharap, daru jumlah total 842 anggota Gema Pramuka ini dapat mengembangkan keterampilan baik itu bagi Pramuka Siaga dan Penggalang, dan dapat lembentuk karakter serta kedekatan dengan alam serta para siswa dapat tumbuh menjadi indovidu yang tangguh dan bertanggung jawab.(cdp/ery)

0 Komentar