Pojokan 167, Kata

Pojokan 167, Kata (foto: Kang Marbawi)
Pojokan 167, Kata (foto: Kang Marbawi)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES –  Setiap kehidupan digerakan oleh kata.  Kata itulah yang menjadi motivasi dari gerak laku.

Tak heran, ada banyak bijak bestari sejak jaman para nabi hingga saat ini, tak lekang memroduksi kata-kata.

Kata-kata yang menjadikan orang memiliki motivasi untuk bergerak. Entah untuk memerbaiki diri, atau untuk mengejar sesuatu.

Baca Juga:Menu Baby Face Planets Mama Rieta, Restoran Viral Lantaran Harganya yang Mama Rieta Banget!AMPUH! Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Simpan Nomor, Bisa Sekali Banyak Tanpa Save!

Coba saja tengok, kata-kata di belakang mobil-mobil truk yang berseliweran di jalan raya.

“Hidup tak semudah like share and coment”, atau kata bijak dari tokoh seperti KH Mustofa Bisri pun dikutip “Juara Sejati, Orang Yang Mampu Mengalahkan Diri Sendiri”, atau kata-kata lucu lainnya. “Asap jadi saksi, aspal jadi bukti atas perjalananan kami demi mencari rejeki”, atau “Aku tanpamu bagai makan sego kucing ilang karete’, ambyarrrr!!!” atau “Dadi wong ki mbok sing solutip” (dengan “p”) atau “Ya Allah, jauhkanlah aku dari ibu-ibu pengendara motor yang lampu sennya ke kiri tapi belok kek kanan” dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, kata-kata di pantat truk juga disertai gambar sesiapa pun atau apa pun. Mulai artis, anak-anak, dan yang paling dominan adalah gambar orang-orang cantik. Sesuai selera yang punya truk.

Kita juga bisa menengok kata-kata yang digunakan di perusahahaan. Kata-kata sakti yang dijadikan pedoman bekerja ini disebut core values.

Bisa dipastikan, core values ini dijadikan panduan dan pegangan dalam menjalankan perilaku bisnis.

Sebut saja core values Badan Usaha Milik Negara (BUMN) “Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif”.

Dan masih banyak lagi core values perusahaan lainnya yang tak kalah hebat. Bahkan setiap orang memropduksi kata-kata setiap hari.

Baca Juga:Nyari Handphone Baterai Besar? Simak Harga Oppo A36 Lengkap Spesifikasi!Hp Dibawah 2 Juta Dengan Kamera Terbaik, 18 Rekomendasi Ini Anti Gagal!

Tidak hanya dalam komunikasi verbal, tapi juga dalam untaian kata di profil media sosial (medsos).

Yang terakhir ini, relative lebih banyak curahan hati (curhat) atau update status yang bersangkutan.

0 Komentar