Resep Nasi Bakar Ayam Suwir untuk Jualan, Buatnya Gampang

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir untuk Jualan, Buatnya Gampang
Resep Nasi Bakar Ayam Suwir untuk Jualan, Buatnya Gampang (dok.Youtube.com/ Devina Hermawan )
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES Resep nasi bakar ayam suwir bisa jadi ide menarik untuk jualan. Cara membuatnya yang tergolong gampang, membuat olahan nasi tradisional ini kerap kita jumpai di mana saja.Selain cita rasanya yang gurih dan lezat, nasi bakar ayam suwir yang dibalut daun pisang ini juga bisa bikin perut kenyang tahan lama.

Langkah 1 : Cuci beras sampai bersih, lalu masukkan ke dalam magic com.

Langkah 2 : Masukkan santan, garam, daun salam, sereh, lengkuas dan air secukupnya, yang sama seperti memasak nasi pada umumnya. Tunggu sampai nasi matang.

Baca Juga:Resep Soto Ayam Lamongan Pakai Udang, Kuahnya Juara!Resep Siomay Ikan Tenggiri Asli, Enaknya Gak Main-Main

Langkah 3 : Sembari menunggu nasinya matang, saatnya masak ayam suwir dengan cara cuci ayam sampai bersih terlebih dahulu. Rebus ayam dan suwir-suwir.

Langkah 4 : Siapkan wajan untuk menumis, lalu tumis bumbu ayam suwir sampai harum. Tambahkan daun salam, sereh, lengkuas, tomat, gula, dan garam. Aduk semua bahan sampai merata.

Langkah 5 : Masukkan air, santan, ayam, dan pete. Lalu, tunggu hingga airnya agak menyusut. Setelah itu, segera angkat dan sisihkan.

Langkah 6 : Siapkan 5 lembar daun pisang yang sudah dipotong dan dibersihkan. Letakkan nasi yang telah matang di daun pisang, tambahkan suwiran ayam. Bungkus nasi yang telah dicampur ayam.

Langkah 7 : Panaskan teflon dan olesi dengan margarin, lalu bakar nasi ayam suwir di atasnya sembari dibolak balik sampai warna daun pisang berubah.

0 Komentar