Aldebaran, Siswa Kelas VI SDN Sagalaherang IV dengan Segudang Prestasi

Aldebaran, Siswa Kelas VI SDN Sagalaherang IV dengan Segudang Prestasi
0 Komentar

SUBANG-Aldebaran Dhiya Dzakwaan Supriatna merupakan siswa kelas VI SDN Sagalaherang IV yang penuh prestasi. Dilahirkan dari sepasang suami istri Dasep Supriatna dan Rinrin Irma Rahmawati tepatnya di Subang, 27 Desember 2011 silam.

“Alhamdulillah siswa kami yang bernama Aldebaran baru-baru ini telah lolos OSN IPA jenjang SD Tingkat Nasional 2023 sebagai finalis juara harapan,” tutur Kepala SDN Sagalaherang IV, Nita Rosyana SPd MMPd kepada Pasundan Ekspres, Senin (11/9).

Selain menjadi juara harapan OSN IPA tingkat nasional, sebelumnya telah banyak prestasi yang diraih oleh Aldebaran. Antara lain pada tahun 2021 ia berhasil meraih Juara II Story Telling FLS2N Tingkat Kabupaten Subang.

Baca Juga:Gema Pramuka ke-51 di Subang Bentuk Karakter SiswaDirjen Vokasi Kemendikbudristek Fasilitasi Dosen POLSUB Bentuk Komunitas untuk Lansia

Kemudian pada tahun 2022 mengikuti Moderator Japan Artmile Collaborative Learning, Juara I Literasi Day Competition Pusat Olimpiade Sains Indonesia, Juara I Olimpiade Bahasa Inggris PISA (POSI SCIENCE ASSESSMENT) Jenjang SD Tingkat Nasional, Juara III Story Telling Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Selanjutnya pada tahun 2023 Aldebaran berhasil meraih Juara II OSN IPA Jenjang SD Tingkat Kabupaten Subang pada, Juara III OSN IPA Jenjang SD Tingkat Provinsi Jawa Barat dan Peserta OSN IPA Jenjang SD Tingkat Nasional 2023 sebagai finalis juara harapan.

OSN IPA Jenjang SD sendiri dilaksanakan secara bertahap mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional yang semuanya dilakukan secara online atau daring dan diikuti oleh 75.150 peserta tingkat Kota/Kab, 2.009 finalis tingkat Provinsi, dan 115 finalis tingkat Nasional.

Dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh Aldebaran, Nita sebagai kepala sekolah SDN Sagalaherang IV merasa bangga dengan anak didiknya tersebut.

“Jadi suatu kebanggaan bagi kami, karena baru sekarang ada siswa yang lolos ke tingkat nasional khususnya dari kecamatan Sagalaherang dan di Kabupaten Subang juga beberapa tahun sekarang baru muncul lagi, apalagi kemarin terhalang oleh pandemi,” ujarnya.

Nita sebagai kepala sekolah akan terus meningkatkan mutu pendidikan, sesuai visi sekolah dan ingin menciptakan generasi yang unggul dari segi prestasi juga berwawasan lingkungan.
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang Dr. H. Aep Saepudin, M.Pd mengucapkan selamat atas keberhasilan Aldebaran yang sudah mewakili Kabupaten Subang sekaligus Provinsi Jawa Barat.

0 Komentar