Kemarau Panjang, Salamah Farm: Permintaan Susu Kambing Naik 60% di Purwakarta

Salamah Farm
0 Komentar

PURWAKARTA-Panas terik dan kondisi udara kurang baik di musim kemarau ini ternyata membawa berkah tersendiri bagi produsen susu Kambing Saanen dan Kambing Sapera di Salamah Farm.

Berlokasi di Jalan Purnawarman Barat, Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, permintaan susu kambing di Salamah Farm mengalami kenaikan hingga 60 persen.

Pemilik Salamah Farm Abdullah mengatakan, kondisi cuaca yang panas disertai angin kencang dan berdebu menjadikan tubuh rentan terserang penyakit.

Baca Juga:Gaungkan Program Sekolah Bina Adhyaksa, Wujudkan Kesadaran Hukum Bagi Siswa dan Guru di SubangKebakaran Lahan di Purwakarta Berhasil Dipadamkan, Titik Api Berada di Penyimpanan Limbah Karet

“Adapun susu kambing, yang berasal dari Kambing Saanen dan Kambing Sapera ini, diyakini dapat meningkatkan stamina, daya tahan dan imun tubuh. Karenanya, permintaan pun semakin tinggi hingga 60 persen,” kata Abdullah kepada wartawan, Rabu (13/9).

Disebutkannya, Salamah Farm saat ini memiliki puluhan ekor Kambing Saanen dan Kambing Sapera. Sehingga, ketika permintaan meningkat masih bisa terpenuhi.

“Waktu memerahnya pagi dan sore hari. Adapun permintaan tak melulu dari wilayah Purwakarta, melainkan juga dari Kabupaten Karawang,” ujarnya.

Dijelaskannya, saat ini Salamah Farm memproduksi susu kambing hingga 60 liter per hari. “Untuk harga susu kambing ini dibanderol Rp10 ribu per kemasan 250 mililiter. Sedangkan untuk ukuran satu liter dihargai Rp40 ribu,” ucap Abdullah.

Salah satu konsumen susu kambing, Khadafi, mengaku langsung merasakan manfaat dengan mengonsumsi susu kambing. “Saya biasa motoran. Alhamdulillah, kondisi fisik tetap bugar karena rutin minum susu kambing,” ucapnya.(add/sep)

0 Komentar