Kodim 0619/Purwakarta Libatkan Masyarakat Peringati HUT Ke-78 TNI

Kodim 0619/Purwakarta
0 Komentar

PURWAKARTA-Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0619/Purwakarta menggelar serangkaian kegiatan bermakna yang melibatkan anggota TNI maupun masyarakat umum. Kegiatan dimulai dengan giat olahraga bersama yang penuh semangat, bertempat di sepanjang Jalan K.K. Singawinata, Purwakarta, mulai pukul 07.00 WIB, Ahad (24/9).

Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi memimpin langsung kegiatan olahraga ini. “Kegiatan ini bertujuan tidak hanya untuk memupuk semangat kebersamaan, tetapi juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup aktif dan sehat bagi personel militer dan masyarakat umum,” kata Dandim.

Setelah kegiatan olahraga, acara dilanjutkan dengan bazar yang menampilkan berbagai jenis makanan khas dan produk lokal yang menggoda selera. “Bazar ini menjadi kesempatan baik bagi para pelaku usaha lokal untuk mempromosikan produk mereka dan berinteraksi dengan masyarakat” ujar Dandim.

Baca Juga:Dua Mantan Kepala Dinas Tersandung Kasus Korupsi, Diduga Salahgunakan Anggaran BTTKomitmen Tekan Angka Penurunan Stunting, Kolaborasi Komisi IX dan BKKBN

Selain bazar, Kodim 0619/Purwakarta juga menggelar kegiatan donor darah dan bakti kesehatan serentak. Kegiatan ini, lanjut Dandim, bertujuan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui pelayanan kesehatan dan mendukung persediaan darah di rumah sakit setempat.

Adapun rangkaian kegiatan ini dipimpin oleh Kapten Arm Bambang Priyambodo, yang menjabat sebagai Pasi Intel Kodim 0619/Purwakarta. Turut hadir pula jajaran perwira dan anggota Kodim 0619/Purwakarta.

“Peringatan HUT ke-78 TNI ini bukan hanya merayakan prestasi TNI, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen TNI dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan memperkuat hubungan dengan komunitas lokal. Semoga semangat gotong royong dan kesejahteraan ini terus terbina,” ucap Dandim.(add/sep)

0 Komentar