Masyarakat Antusias Ikut Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sekaligus Haul Perdana Situs Nyi Subang Larang Nyi Mas Dewi Kawunganten

Masyarakat Antusias Ikut Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sekaligus Haul Perdana Situs Nyi Subang Larang Nyi Mas Dewi Kawunganten
0 Komentar

 

SUBANG-Masyarakat antusias hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H sekaligus Haul Pertama Nyi Mas Subang Larang dan Nyi Mas Dewi Kawunganten yang bertempat di Situs Nyi Mas Subang Larang, Desa Nanggerang Binong, Senin (25/9) malam.

Acara tersebut dihadiri secara langsung oleh Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau yang lebih dikenal dengan Habib Luthfi.

Acara Haul Nyi Mas Subang Larang dan Nyai Dewi Kawunganten ini merupakan haul yang pertama kali dilakukan sebagai upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Subang di bawah kepemimpinan Jimat-Akur.

Baca Juga:Bupati Ruhimat, Wabup Agus Masykur dan Warga Subang Kompak Salat Istisqo di Alun-alunOrang Tua Siswa PAUD di Kecamatan Ciater Ikuti Kegiatan Parenting

Upaya ini juga dilakukan untuk menggali dan merawat sejarah Kabupaten Subang agar dapat terus lestari dan menjadi pembelajaran bagi seluruh masyarakat Kabupaten Subang.

Membuka sambutannya, Bupati Subang Ruhimat atau biasa disapa Kang Jimat mengaku sangat bangga dan terhormat dapat melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Nyai Subang Larang serta Dewi Kawunganten bersama Habib Luthfi.

“Hari ini dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul pertama Nyai Subang Larang serta Ibu Nyai Kawunganten kami merasa terhormat dan bahagia bisa berziarah bersama Habib Luthfi, seorang ulama besar dunia,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Kang Jimat mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Subang untuk turut menjaga kelestarian situs dan sejarah leluhur Kabupaten Subang.

Selain itu, Ruhimat menyampaikan, mulai tahun depan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang akan menyisihkan anggaran untuk membangun fasilitas penunjang situs Nyai Subang Larang dan Nyai Dewi Kawunganten.

“Saya ajak seluruh masyarakat Kabupaten Subang  untuk menjaga situs dengan baik. Pemda Subang sebagai pemilik situs akan terus membangun fasilitas yang diperlukan. Insyaallah mulai tahun ini kami akan memulai menganggarkan pembangunan situs Nyai Subang Larang dan Situs Nyi Kawunganten,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan, pentingnya mempelajari sejarah sebagai pembelajaran dalam membangun Subang melalui gotong royong yang dilakukan oleh seluruh elemen di Kabupaten Subang.

Baca Juga:Dahlan Iskan Ditemani Menhub Budi Karya Jajal Sensasi Naik Kereta Cepat Jakarta-BandungSMPN 1 Subang Gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer

“Nyai Subang Larang berjuang dengan semangat gotong royong sesuai dengan motto rakyat Subang Gotong Royong insyaallah Subang Jawara. Dengan syarat gotong royong membangun Subang,” imbuhnya.

0 Komentar