Polres – SD Plus Al-Muhajirin Kompak Cegah Bullying

SD Plus Al-Muhajirin
0 Komentar

PURWAKARTA-Guna mencegah kekerasan atau bullying di kalangan pelajar, Polres Purwakarta menurunkan tim penyuluh dari Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas). Kali ini kegiatan penyuluhan dilaksnakan di SD Plus Al-Muhajirin Kampus 2 yang berlokasi di Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Selasa (26/9).

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Binmas, AKP Randy Freshtiadie mengatakan, dalam kegiatan tersebut Satbinmas Polres Purwakarta menyampaikan materi tentang jenis-jenis bullying, dampak negatifnya, serta cara mencegahnya.

Dirinya menjelaskan, penyuluhan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang arti pentingnya menghormati dan mendukung satu sama lain.

Baca Juga:Utang DBHP, Pemkab Purwakarta Nunggak Rp 44 Miliar, Sebagian Sudah Disalurkan ke DesaPolsek Pabuaran Gencar Edukasi Siswa Bahaya Narkoba, Lakukan Pencegahan Sejak Dini

“Bullying merupakan tindakan yang tidak bisa dianggap remeh, karena dapat berdampak serius pada korban. Baik secara fisik maupun psikologis. Bullying merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia, yang berpotensi mengganggu perkembangan mental dan emosional korban,” kata Randy di sela kegiatan.

Untuk itu, pihaknya senantiasa mengajak siswa-siswi untuk aktif melaporkan setiap kejadian bullying yang mereka saksikan atau alami kepada pihak sekolah atau pihak berwenang.

“Hal itu sebagai langkah pertama yang sangat penting dalam memberantas perilaku tersebut. Sebagaimana arahan Kapolres Purwakarta, berpesan kepada para siswa-siswi untuk terus mendukung upaya pencegahan bullying di kalangan pelajar,” ujarnya.

Randy berharap melalui kerja sama antara kepolisian, sekolah, dan masyarakat maka masalah bullying dapat diminimalkan dan siswa bisa tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang positif.

“Tentunya itu bisa terwujud dengan baik dengan melakukan pencegahan terhadap kasus bullying di sekolah secara intensif,” ucapnya.(add/sep)

0 Komentar