Perkuat Soliditas Pengawas Pemilu Lewat Sepak Bola

Pengawas Pemil
0 Komentar

SUBANG-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Subang mengadakan turnamen soliditas sepak bola antar Panwascam se-Kabupaten Subang yang berlangsung di Lapang Talaga Mas Desa Cinangsi Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang.

Turnamen ini akan berlangsung selama tiga pekan tiap hari Minggu. Kegiatan diawali pada Minggu (1/10) bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila.

Kordiv SDMO  dan Diklat Bawaslu Kabupaten Subang, Imanudin mengatakan, turnamen Soliditas Sepakbola Bawaslu CUP 2023, yang digelarnya ini tak hanya menjadi sebuah ajang perlombaan semata. Melainkan juga sarana untuk mempererat tali persaudaraan serta soliditas antara Panwascam, Sekretariat dan PKD se-Kabupaten Subang.

Baca Juga:Wisata Membatik di Bumi Talaga Sundayana, Ajang Kenalkan Batik Khas Subang Hingga MancanegaraDukung Menag, Ansor Jabar: Jangan Gunakan Agama untuk Tujuan Politik

“Turnamen Soliditas Sepakbola Bawaslu CUP 2023 dengan tajuk Loba Gerak, Awak Sehat’ ini adalah sebagai upaya untuk menyehatkan jasmani dan rohani serta dijadikan sebagai ajang persiapan dan penguatan bagi para jajaran pengawas ditingkat kecamatan maupun Desa di Kabupaten Subang yang sebentar lagi akan menghadapi tahapan yang cukup padat,” ucapnya.

Menurut Imanudin yang sering disapa Ade Iman ini menambahkan, tidak hanya program-program yang dipersiapkan dengan baik, akan tetapi kesehatan para jajaran pengawasan baik kesehatan jasmani maupun rohani juga menjadi bagian yang sangat penting.

Selanjutnya, Kordiv SDMO dan Diklat ini menjelaskan, dengan  partisipasi aktif dari jajaran Panwascam, Sekretariat dan PKD dalam turnamen soliditas dengan jumlah 583 personel, sepak bola bukan sekadar olahraga permainan maupun prestasi, akan tetapi sepak bola mengajarkan banyak hal tentang semangat nilai-nilai Pancasila.

“Di hari Kesakitan Pancasila ini,  terkandung di dalamnya seperti kebersamaan, kerjasama, keadilan, saling menghargai perbedaan serta semangat pantang menyerah dan gotong-royong,” jelasnya.

Tim yang mengikuti pada turnamen soliditas Bawaslu Cup 2023, ini ada 8 tim dari 4 zona. Antara lain Zona Barat, Timur, Selatan dan Utara. Para pemainnya berasal dari jajaran Panwascam, Sekretariat dan PKD.

Inisiator kegiatan Kordiv SDMO dan Diklat Ade Iman mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini murni tanggung renteng iuran dari masing-masing Panwascam.(dan/ysp)

0 Komentar