Dinkes-Fikom Unsub Bangun Kolaborasi, Komunikasi Hadir pada Layanan Kesehatan

Dinkes-Fikom Unsub
0 Komentar

SUBANG-Dalam memberikan pelayanan kesehatan lebih baik terhadap masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Subang luncurkan program ‘Meteor Ellon’ (Melek Teknologi Informasi ditunjang Enterpreneur Leadership dan Learning Organization).

Dalam merealisasikan program tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Subang menggandeng Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Subang sebagai salah satu pendukung terealisasinya program tersebut.

“Saya senang sekali, ternyata dari dr. Maxi ada sebuah program yang menurut saya bagus sekali di mana programnya tenaga kesehatan melayani masyarakat dengan baik,” ungkap Dekan Fikom Unsub, Ine Anggraeni.

Baca Juga:Hutan MyCelia TWGC Wahana Edukasi Baru, Jajal Pengalaman Tinggal di Rumah Jamur Jala-jalaDiskominfo Subang, Usulan Menara BTS Untuk Subang Tak Terealisasi

Di sini, kata Ine, Fakultas Ilmu Komunikasi ada keterkaitan dengan program tersebut yaitu salah satunya komunikasi terapeutik. Di mana komunukasi terapeutik adalah bagaimana komunikasi bisa berjalan efektif dengan khalayak dalam hal ini masyarakat.

“Insha Allah kami akan membantu dan mudahan-mudahan program ini bisa secepatnya terealisasi. Pastinya kami sangat mendukung, karena beberapa rekan kami pun berkolaborasi dengan dinas kesehatan tapi di luar dinas kesehatan Subang, tapi sekarang kita bisa berkolaborasi bersama Dinkes Subang,” jelasnya.

Menurut Ine, komunikasi bisa masuk kemana saja, termasuknya dalam bidang kesehatan. Karena komunikasi ini jangkauannya sangat luas.

Sementara itu, Kadinkes Subang dr. Maxi menyampaikan terima kasih kepada Dekan Fikom Unsub karena telah mau berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang.

“Saya atas nama Dinas Kesehatan mengucapkan terima kasih, mudah-mudahan ini bisa menjadi kersama yang baik dengan Fakultas Ilmu Komunikasi. Karena kami menyadari bahwa layanan kesehatan ini butuh komunikasi yang baik dan efektif,” kata dr. Maxi.

Menurut Maxi, masih banyak kekurangan yang dimiliki oleh tenaga kesehatan dalam berkomunikasi. Kadang sedikit saja kesalahan akan menjadi besar karena komunikasi tidak berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan ibu Dekan bisa membina komunikasi di kalangan tenaga kesehatan dan memberikan dukungan terkait kerjasama kita kedepan agar masyarakat bisa dilayani lebih baik,” pungkasnya.(cdp/ysp)

0 Komentar