Rasakan 20 Varian Rasa Surabi Gapura Kang Dyan

Surabi Gapura Kang Dyan
0 Komentar

PURWAKARTA-Surabi merupakan makanan tradisional yang populer di Jawa Barat. Surabi adalah jajanan tradisional yang berasal dari Indonesia yang diperkirakan sudah dikenal sejak zaman Kerajaan Mataram. Surabi terbuat dari tepung beras, santan kelapa, dan garam.

Ada beragam jenis kuliner yang dapat dikunjungi di Purwakarta, salah satunya adalah Surabi Gapura Kang Dyan. Surabi Gapura Kang Dyan merupakan tempat makan surabi terkenal di Purwakarta. Kuliner ini mendapatkan ulasan 4,7/5 dengan pengulas 183 orang.

Surabi Gapura Kang Dyan terletak di Mulyamekar, Kec. Babakancikao, tepatnya di Kampung Cikopak Sadang Kabupaten Purwakarta yang pertama kali dibuka pada tahun 2014.
Terdapat 20 varian rasa dan topping berbeda yang dapat dicicipi, tetapi surabi yang paling umum di Jawa Barat yaitu rasa Kinca yang merupakan gula aren yang dicairkan dan juga oncom.

Baca Juga:Polres Purwakarta Kenalkan Tupoksi Polri ke Siswa SpentiNyalon Legislatif, Dua Pegawai Setwan Dilepas

Untuk varian lainnya di antaranya surabi cokelat keju, pisang cokelat, fla durian, abon, telur, dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Yang bikin surabi ini enak kayaknya karena dibuat secara dadakan, mangkoknya dari tanah liat terus dipanasin pakai arang” ucap salah satu pengunjung, Hadi, sambil mencicipi surabi yang ia pesan.

Bagi Anda yang tertarik bisa datang ke alamat yang tertera, untuk harganya tergolong sangat terjangkau dimuali dari Rp5000 sampai dengan Rp25.000.(fsh/ysp)

0 Komentar