Jembatan Penghubung Antar Kecamatan Pagaden Barat-Cikaum Segera Rampung

Jembatan Penghubung Antar Kecamatan Pagaden Barat-Cikaum Segera Rampung
Camat Pagaden Barat Iwan Nirwana saat meninjau kondisi terkini jembatan Angsana-Cikaumyang diprediksi rampung bulan November nanti.
0 Komentar

SUBANG-Keinginan warga Kecamatan Pagaden Barat dan Cikaum akhirnya bakal tercapai, jembatan permanen yang menghubungkan dua kecamatan tersebut segera rampung.

Menurut Camat Pagaden Barat Iwan Nirwana menyampaikan, pembangunan jembatan Angsana-Cikaum salah satu prioritas pembangunan fisik di wilayah Pagaden Barat. Jembatan tersebut akan sangat dibutuhkan oleh warga di kedua wilayah itu, Kecamatan Pagaden Barat dan Cikaum.

“Saat ini sudah 80 persen, tinggal pengecoran badan jembatan, besi corannya sudah ada, tinggal dicor saja,” kata Iwan.

Baca Juga:Hadiri Panen Raya di Subang, Jokowi: Panen Raya Bisa Menambah Cadangan Beras NasionalBakal Calon Presiden Anies Baswedan Resmikan Poliklinik Executive RSU Asri Purwakarta

Pemcam juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Subang H Ruhimat, yang telah mengalokasikan anggaran sebesar 2,6 miliar dan dikerjakan secara kontraktual.

“Atas nama warga Pagaden Barat, saya ucapkan terimakasih jembatan ini akan segera rampung,” tuturnya.

Saat ini warga pengguna jalan lintas kecamatan itu masih menggunakan jembatan gantung yang telah ada sejak dulu. Sementara itu jembatan permanen dengan lebar kurang lebih 7 meter panjang kurang lebih 50 meter itu, menggunakan konstruksi besi baja dan beton.

Sementara itu, soal pelebaran jalan akses menuju jembatan itu, tidak begitu mengganggu rumah penduduk. Tapi ke depannya perlu pelebaran jalan, terutama ke arah Kecamatan Cikaum.

Warga Kecamatan Pagaden Barat pun menyambut baik ada jembatan permanen itu, dan kerap dijadikan tempat selfie para goweser saat rehat di lokasi jembatan itu.(dan/ysp)

0 Komentar