Kemenag Apresiasi Program P5RL MAN Purwakarta

MAN Purwakarta
0 Komentar

PURWAKARTA-Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purwakarta menggelar karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil’alamin (P5RL), Kamis (12/20). Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan MAN Purwakarta ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Kepala Seksi Pendidikan Madrasah dan Ketua Komite MAN Purwakarta.

Kepala Kantor Kemenag Purwakarta H. Sopian sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Sopian mengucapkan terima kasih atas program yang diusung MAN Purwakarta yang telah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka di dalamnya. Di mana, sambungnya, murid yang ada di madrasah dibebaskan mengeluarkan ekspresinya dalam berkarya dan berkreativitas.

“Saya sangat bangga melihat kreativitas yang diusung dalam kegiatan ini. Semoga, ini bukan pertama dan terakhir melainkan sebagai pilot project bagi madrasah yang ada di kabupaten Purwakarta,” kata Sopian kepada wartawan.

Baca Juga:Dua Orang Meninggal di KM 75 Tol Cipali, Penyebab Kecelakaan Masih DiselidikiTKIT, SDIT dan SMPIT Cendekia Salat Istisqa

Sopian berharap agar kegiatan seperti ini bisa diikuti madrasah lainnya, baik negeri maupun swasta yang ada di kabupaten Purwakarta. “Kami memberi arahan kepada seluruh madrasah, baik negeri maupun swasta, untuk melaksanakan kegiatan seperti ini. Karena, kegiatan seperti ini bisa meningkatkan kreativitas pada anak madrasah. Terlebih, madrasah harus bisa menjadi madrasah yang hebat, yang mandiri dan berprestasi,” ucapnya.

Sementara itu, Plh. Kepala MAN Purwakarta H. Wahyudin mengungkap beberapa rangkaian kegiatan P5RL. Di antaranya, Festival Budaya, dan Festival Kuliner Sunda. “Kami juga menggelar Festival Demokrasi yaitu pemilihan Ketua OSIS MAN Purwakarta,” kata Wahyudin menutup.(add/sep)

0 Komentar