Terkait Mundurnya Dirut PDAM Purwakarta, Pj Bupati: Roda Manajemen Harus Berjalan

PDAM Purwakarta
0 Komentar

PURWAKARTA-Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta Benni Irwan menanggapi ramainya pemberitaan terkait mundurnya Dadang Saputra dari jabatan Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Gapura Tirta Rahayu atau PDAM Purwakarta.

“Beberapa waktu yang lalu Dirut PDAM menyampaikan surat pengunduran diri. Karena yang bersangkutan mengundurkan diri, kita juga harus memastikan roda manajemen PDAM harus terus berjalan,” kata Benni kepada wartawan, Selasa (1 7/10).

Atas kekosongan Dirut PDAM itu, pihaknya telah memanggil Dewan pengawas (Dewas) PDAM, Agung Wahyudi, Ida Siti Hamidah, dan Riana A. Wangsadireja. “Kami sudah bermusyawarah di Pemda dan juga mengundang Dewas PDAM. Untuk sementara kami menunjuk salah satu dari Dewas PDAM untuk menjabat sebagai Plt Dirut PDAM. Dan Kita bakal evaluasi bersama-sama,” ujar Benni.

Baca Juga:Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Sudah Dimulai3.000 Pelamar Rebutan 282 Formasi PPPK, 17-18 Oktober Hasil Kelulusan Administrasi

Untuk Plt Dirut PDAM ini, Kata dia, pihaknya bakal melakukan evaluasi secara berkala. “Kalau bagus ya bakal kita lanjut, tapi kalau tidak nanti tergantung hasil evaluasinya. Terpenting dia tahu sesungguhnya persoalan yang di dalam itu seperti apa,” ucap Benni tegas.

Benni pun berharap, Plt Dirut PDAM bisa mengidentifikasi permasalahan yang terjadi di dalam manajemen PDAM dan kemudian bagaimana memikirkan solusinya. “Kami dari Pemda yang mewakili masyarakat, mengharapkan agar manajemen PDAM bisa berjalan dengan baik, kemudian persoalan-persoalan yang ada di dalam tubuh PDAM itu bisa dirapikan,” katanya.

Sehingga, lanjutnya, pelayanan kepada masyarakat semakin baik dan dipastikan air dapat mengalir dengan baik pula. Pun dengan pengelolaan anggaran juga bisa dilaksanakan dengan baik,” ujar Benni.
Berdasarkan informasi Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan menunjuk Riana A. Wangsadireja sebagai Plt Dirut PDAM Gapura Tirta Rahayu.(add/sep)

0 Komentar