Pemerintah Kecamatan Pagaden Gelar Deklarasi Damai Pilkades Serentak

Pemerintah Kecamatan Pagaden Gelar Deklarasi Damai Pilkades Serentak
Camat Pagaden, Muhamad Rudi (tengah) menjelaskan, deklarasi damai pilkades ini untuk menetapkan kesepakatan seluruh calon kepala desa untuk menjaga ketertiban.
0 Komentar

SUBANG-Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban pilkades serentak pada Desember 2023 mendatang, Pemerintah Kecamatan Pagaden menggelar Deklarasai Damai Pilkades, Jumat (27/10).

Camat Pagaden, Muhamad Rudi menjelaskan, deklarasi damai pilkades ini untuk menetapkan kesepakatan seluruh calon kepala desa (cakades) untuk menjaga ketertiban di wilayah masing-masing.

“Deklarasi ini bertujuan untuk menjaga ketentraman, ketertiban di wilayah masing-masing, siap menang dan siap kalah serta taat kepada peraturaan perundang-undangan tentang Pilkades,” jelasnya.

Baca Juga:Cerita Didi Suardi Kepala SMPN 5 Subang yang Kenalkan Olahraga Tradisional Indonesia di United KingdomYoris Anak Yosep Sebut Perkataan Mimin Drama dan Kebohongan Soal Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Rudi mengatakan, setelah Deklarasi Damai akan ada beberapa tahapan selanjutnya yakni verifikasi DPS, penetapan DPT, kampanye, pembentukan KPPS, masa tenang dan hari pemungutan suara.

“Kami berharap setelah diadakan deklarasai damai ini ada silaturahmi yang baik antar calon dan pendukungnya, serta seluruh tahapan pilkades bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Di sisi lain, pihak kepolisian Polsek Pagaden pun menyampaikan pesan kamtibmas dan akan mengamankan tahapan pilkades serentak untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas.

“Pada deklarasi damai ini juga kami memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat agar dapat menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban dalam menjelang pelaksanaan pilkades serentak di wilkum Polsek Pagaden Polres Subang,” terang Kapolsek Pagaden Kompol Undang Sudrajat.

Ia meminta agar para calon kepala desa dan pendukungnya untuk tetap menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif.

“Siapapun yang nantinya terpilih menjadi kepala desa dapat melaksanakan tugas dengan adil dan juga transparan. Kami minta kepada semua untuk tetap menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif,” pungkasnya.(cdp/ysp)

0 Komentar