SDN Rosela Indah Sekolah Pencetak Siswa Berprestasi, Jawara Festival Tunas Bahasa Ibu

SDN Rosela Indah
0 Komentar

SUBANG-Tiap orang tua tentu menginginkan pendidikan terbaik untuk anaknya. Untuk mendapatkan hal tersebut dibutuhkan institusi pendidikan dengan kualitas yang baik.

Terdapat beberapa Sekolah Dasar (SD) yang memiliki kualitas yang baik, salah satunya adalah SDN Rosela Indah. Sekolah ini dikatakan baik karena telah terakreditasi A+.

SDN Rosela Indah pertama kali berdiri pada tahun 1986. Saat ini sekolah tersebut beralamat di Jalan Kartawigenda No. 26, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Subang, berdiri di tanah seluas 2.882 m² dengan luas bangunan sekolah 1.643,855 m² yang dibangun dua tingkat. Lokasi SDN Rosela Indah juga dikatan cukup strategis karena bertempat kurang lebih satu kilometer dari kota.

Baca Juga:DMI Canangkan 1.000 Mesjid Bersih dan SehatTeror Bom Tak Ada Kaitannya Dengan Pilpres 2024, Masyarakat Diminta Tetap Tenang

Sekolah ini memiliki tenaga pendidik sebanyak 23 orang dan tenaga kependidikan sebanyak 5 orang dengan 15 rombongan belajar yang berisi 430 siswa.

Untuk sarana pra sarana, SDN Rosela Indah bisa dikatakan sangat lengkap sehingga dapat menunjang kegiatan di sekolah, diantaranya ruang belajar, perpustakaan, laboratorium, UKS, sarana ibadah, WC, kantin, tempat cuci tangan di setiap kelas, lapangan yang luas, taman dan kebun sekolah, dan masih banyak lagi yang lainnya.

“SDN Rosela Indah saat ini juga telah mengaplikasikan Kurikulum Merdeka, kelas 1, 2, 4, dan 5 telah menggunakan kurikulum ini, kita juga telah melaksanakan P5 seperti tahun lalu kita ada kegiatan Panen Raya dan untuk P5 semester ini bertema wirausaha. Untuk semester depan tema P5 yang akan diangkat adalah kearifan lokal,” ucap Plt Kepala Sekolah SDN Rosela Indah, Lilis Yuliah, S.Pd kepada Pasundan Ekspres, Rabu (1/11).

Selain itu untuk memfasilitasi bakat dan minat siswa, SDN Rosela Indah memiliki beberapa ekstrakulikuler, salah satu unggulannya yaitu futsal. Dibuktikan dari beberapa prestasi yang dicapai, yang terbaru SDN Rosela Indah mendapatkan Juara I kategori kelas 2 dan kelas 6 pada Turnamen Piala Pelajar Futsal Kabupaten Subang.

Selain itu SDN Rosela Indah juga dikenal sebagai ‘Jawara’ Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI). Tahun lalu Sekolah ini telah menjuarai beberapa cabang di tingkat Provinsi dan tahun ini SDN Rosela Indah bahkan meraup 10 piala sekaligus di tingkat kecamatan dan melanjutkan langkah mereka ke FTBI tingkat kabupaten terus diproyeksikan hingga tingkat provinsi.(fsh/ysp)

0 Komentar