Diskominfo Subang Latih Masyarakat Jadi Konten Kreator

Diskominfo Subang
0 Komentar

SUBANG-Bagi masyarakat yang ingin mengembangkan keterampilan menjadi konten kreator, Diskominfo Subang siap memberikan pelatihan non-formal. Hal ini dikarenakan keberadaan konten kreator semakin bertambah di Subang.

Fungsional Bidang IPK Diskominfo Subang, Oke Rosgana mengatakan, banyak warga Subang datang ke kantor Diskominfo Subang untuk meminta pelatihan dan pemahaman untuk menjadi konten kreator.
“Banyak yang datang ke sini meminta pemahaman dan teknik menjadi konten kreator,” ujarnya.

Selain warga yang datang langsung ke kantor Diskominfo, banyak juga pelajar dan komunitas yang mengundang pihak Diskominfo untuk berbagi pengetahuan terkait konten kreator.

Baca Juga:Warga Pilih Samsat Drive Thru, Cara Aman Bayar Pajak KendaraanJaga Tradisi Juara, Latihan Bersama Persiapan FTBI Tingkat Kabupaten

Oke menjelaskan, hingga saat ini, tidak ada anggaran khusus untuk pelatihan konten kreator. Oleh karena itu, mereka berupaya memberikan pelatihan dan pemahaman non-formal melalui diskusi dan berbagi pengalaman.
“Kami tidak memiliki anggaran khusus untuk kegiatan ini, oleh karena itu, kami sering menggelarnya secara non-formal,” tambahnya.

Ia menyebutkan, jumlah konten kreator di Subang sudah semakin banyak, dan selain menghasilkan pendapatan, konten-konten yang dibuat oleh para kreator juga memiliki nilai positif.

“Ada lebih dari seribu konten kreator di sini, dan sebagian besar kontennya berkaitan dengan wisata, makanan, dan perjalanan,” kata Oke.

Sementara itu, salah satu konten kreator asal Subang, Dani berharap pemerintah dapat memberikan pelatihan secara gratis, tetapi dalam format formal dan profesional.

“Kami butuh arahan untuk menghindari pembuatan konten yang bersifat SARA dan lainnya,” tambahnya.(ygo/ysp)

0 Komentar