SDN Pelita Karya Manfaatkan Bantuan Mebelair dari Bank bjb Subang untuk Mendukung Proses Pembelajaran

Proses pembelajaran siswa di SDN Pelita Karya. Sekolah ini menerima bantuan mebelair dari bank bjb Subang.
Proses pembelajaran siswa di SDN Pelita Karya. Sekolah ini menerima bantuan mebelair dari bank bjb Subang.
0 Komentar

SUBANG-SDN Pelita Karya merupakan salah satu SD di Subang yang menerima bantuan mebelair. Bantuan mebelair terlahir dari kolaborasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang dan bank bjb Subang.

Menurut Kepala Sekolah SDN Pelita Karya Dadan Hermawan, M.Pd bantuan tersebut sangat sesuai dengan kebutuhan sekolah saat ini.

“Bantuan tersebut sangat cocok dengan kondisi kami di sini, karena memang di dua tahun terakhir ini kami mendapatkan lonjakan siswa baru sampai akhirnya kami terpaksa untuk membuka dua rombongan belajar, yang biasanya setiap tahun hanya membuka satu rombongan belajar,” ucapnya.

Baca Juga:Ratusan Siswa SD di Subang Ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu, Tatang Komara: Ajang Pembentukan KarakterKepala Disdikbud Subang Sebut Anak SD Saat Ini Sudah Akrab dengan Teknologi, Ajak Semua Pihak untuk Memperkuat Karakter Siswa

“Itu otomatis akan sangat berpengaruh terhadap tuntutan sarana pra sarana seperti mebelair,” ucapnya.

Dadan mengatakan, setelah mendapatkan bantuan tersebut, satu kelas bisa tertangani untuk kebutuhan mebelairnya.

“Kebetulan kita pun masih punya satu ruangan yang bisa digunakan, sehingga salah satu masalah kekurangan kelas bisa teratasi dengan bantuan mebelair itu,” ucapnya.

Untuk bantuan mebelair yang diterima SDN Pelita Karya berupa meja dan kursi sebanyak 30 pasang untuk siswa dan 1 pasang untuk guru.

Dadan beserta jajarannya merasa bersyukur terhadap pemberian bantuan mebelair yang benar-benar membantu sekolahnya.

“Alhamdulillah kita bersyukur, karena pada awalnya kita mau memasukan itu (kekurangan mebelair) ke dalam rencana belanja dana BOS di tahun yang akan datang. Ketika mendapat bantuan ini otomatis kita tidak perlu menganggarkan itu,” ucapnya.

“Saya juga senang karena tidak lama dari acara seremonial penerimaan bantuan ini di PGRI, bantuan ini langsung dikirim secara keseluruhan, tidak dicicil,” ucapnya.

Baca Juga:Agus Masykur Pamit Sebagai Wakil Bupati Subang, Bupati Ruhimat: Terimakasih Adikku Atas PerjuanganmuLima Calon Anggota KPU Purwakarta Hari Ini Dilantik

Terakhir, Dadan menyampaikan harapannya setelah mendapatkan bantuan mebelair untuk SDN Pelita Karya.

“Alhamdulillah kita bisa mendapatkan CSR dari Bank bjb, karena sekolah ini juga dulunya sekokah binaan Bank bjb. Harapannya tentu berharap bantuan-bantuan seperti ini lebih banyak lagi, untuk mebelair pun kita masih kekurangan untuk satu kelas lagi sebetulnya, jadi belum benar-benar terpenuhi,” ucapnya.(fsh/ysp)

0 Komentar