Terbang Melayang dengan Sensasi Resep Bakpao Kukus yang Menggoyang Lidah

Bakpao Kukus
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Halo, Bro dan Sis! Apa kabar nih? Kali ini kita bakal bahas sesuatu yang bikin ngiler dan bikin kangen kampung halaman, yaitu resep bakpao kukus yang super lezat. Nggak perlu jadi chef profesional, kita bisa bikin sendiri loh!

Sebelum kita mulai, kita harus tau dulu nih apa sih rahasia dibalik kenikmatan bakpao kukus. Yuk, langsung aja kita kupas tuntas!
1. Bahan-bahan yang Bikin Nagih
Pertama-tama, kita bahas bahan-bahan yang bikin bakpao kukus jadi juara. Pastinya kita butuh tepung terigu yang pas banget, ragi, gula, dan sedikit garam. Nah, nggak lupa juga daging ayam atau babi sesuai selera, saus kecap, saus tiram, dan minyak wijen untuk isian yang bener-bener nendang!
2. Mulai dari Adonan
Adonan bakpao kukus yang empuk dan kenyal itu kuncinya. Campurkan tepung terigu, ragi, gula, dan sedikit garam dalam satu mangkuk besar. Tambahkan air sedikit-sedikit sambil diuleni sampai adonan kalis dan bisa dipulung. Biarkan adonan istirahat selama kurang lebih 1 jam sampai mengembang dua kali lipat.
3. Isi Bakpao yang Maknyus
Sementara adonan kita istirahat, mari kita siapkan isian bakpao yang bakal bikin lidah bergoyang. Campur daging ayam atau babi dengan saus kecap, saus tiram, dan minyak wijen. Aduk rata dan biarkan bumbu meresap. Setelah itu, kukus daging tersebut sampai matang. Dijamin bakal keluar aroma yang bikin tetangga ikutan ngiler!
4. Giling, Bentuk, dan Kukus
Setelah adonan mengembang, giling adonan dengan rolling pin hingga tipis. Ambil sejumput adonan, letakkan isian daging di tengahnya, dan rapatkan adonan hingga membentuk bulatan. Letakkan di atas cup kertas yang sudah dipotong-potong dan biarkan kembali selama 15-20 menit. Setelah itu, kukus bakpao selama kurang lebih 20-25 menit.
5. Dijamin Bikin Ketagihan
Setelah proses panjang, akhirnya bakpao kukus siap dinikmati! Saat kita memotongnya, lihat deh bagaimana isian daging yang juicy menetes keluar. Aroma harum bakpao kukus yang baru selesai dimasak langsung memenuhi dapur. Hmm, bikin ngiler dan pengen nyobain langsung!

0 Komentar