STKIP Purwakarta Luluskan 45 Orang, Agnes Damora Siburian Jadi Lulusan Terbaik

STKIP Purwakarta
0 Komentar

PURWAKARTA-Agnes Damora Siburian menjadi lulusan terbaik pada Wisuda Angkatan VII Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kabupaten Purwakarta yang digelar di Aula Janani Hotel Harper Purwakarta, Selasa (14/11).

Agnes yang merupakan lulusan program studi (prodi) Pendidikan Bahasa Indonesia (PBI) ini meraih Indeks Kumulatif Prestasi (IPK) 3,90. Adapun lulusan terbaik prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) adalah Indri Lestari dengan IPK 3,89.

Sementara, lulusan terbaik prodi Pendidikan Jasmani (Penjas) adalah Dimas Andyka Putra dengan IPK 3,67. Baik Agnes, Indri maupun Dimas, ketiganya meraih predikat “Dengan Pujian”. “Alhamdulillah, pada wisuda tahun ini ada peningkatan kualitas lulusan yang cukup bagus. Di mana 40 persen dari lulusan sudah diserap dunia kerja,” kata Ketua STKIP Purwakarta Dr. H. Agus Muharam, M.Pd., saat ditemui usai acara.

Baca Juga:Heru Kukuh Dukung Ganjar di Pilpres 2024, Meski Dipecat dari Ketua DPD PANPemda Tunggu Laporan Penyerahan dan Pembongkaran Material dari PT BEJ

Pada momen ini pula, sambungnya, STKIP Purwakarta menjalin kerja sama dengan beberapa pihak yang ditandai dengan penandatanganan MoU. Di antaranya dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Kemenag Purwakarta dan UPI Purwakarta. “Kerja sama tersebut di antaranya untuk sama-sama meningkatkan kualitas pendidikan juga peningkatan mutu guru-guru di Dinas Pendidikan maupun Kemenag. Karena, di antara guru-guru ini ada yang belum S1 ada pula yang sudah S1 tapi tidak linier,” ujarnya.

Untuk MoU dengan UPI Purwakarta, kata Agus, berupa kerja sama di mana para pendaftar yang tidak diterima di UPI akan diinformasikan bahwa di STKIP ada jurusan arau program studi yang sama dengan yang ada di UPI. “Harapannya, melalui penandatanganan MoU dengan berbagai pihak tersebut, STKIP Purwakarta bisa membawa arah dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Purwakarta,” ucapnya.

Ditemui di lokasi yang sama, Kadisdik Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd., menyebutkan, pihaknya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta turut berbahagia atas wisuda STKIP Purwakarta. “Artinya, Purwakarta mendapatkan tambahan masyarakat yang pendidikannya telah mengenyam S1. Selain itu, STKIP juga mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses pendidikan yang lebih tinggi, khususnya di jalur keguruan,” kata Kang Ipung, panggilan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Wisuda Ke-VII dan Dies Natalis Ke-X STKIP Purwakarta, Dian Permana, M.Pd, menyebutkan, total wisudawan angkatan ketujuh sebanyak 45 orang. “Yakni terdiri dari 25 lulusan prodi PGSD, 12 lulusan prodi PBI, dan delapan lulusan prodi Penjas,” ujar Dian.

0 Komentar