SMA MH Yasin Sukses Gelar Perlombaan PMR, Angkat Nila-nilai Kemanusian

SMA MH Yasin
0 Komentar

SUBANG-SMA MH Yasin Subang sukses menggelar perlombaan Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Madya SMP/MTS se-provinsi Jawa Barat dengan nama kegiatan Alam Chapter IV 2023 bertema “Berkarya dan Berbakti kepada Masyarakat”, belum lama ini (18/11).

Sebanyak 320 peserta mengikuti Alam Chapter IV 2023 di Lapang Yonif Kala Hitam. Dari sekian banyak peserta, peserta yang paling jauh berasal dari SMPN 1 MAJA Kabupaten Majalengka.

Seksi Acara Alam Chapter IV 2023, Afifah Nur Fajriah mengatakan, rasa kemanusiaan dan kebersamaan terhadap masyarakat saat ini semakin terpuruk dan semakin menipis.

Baca Juga:Pertaruhan Netralitas ASN di Pemilu 2024 di KarawangAkses ke Bandara Kertajati Kini Terintegrasi, Wajib Mampir ke Desa Wisata Bantaragung

Bencana alam dan kemiskinan pun masih merajalela, sedangkan remaja adalah tulang punggung sebuah negara. Maka perlu sebuah kepedulian akan hal tersebut melalui berbagai kegiatan.

“Salah satunya dengan diadakannya pengembangan dan pembinaan generasi remaja yang dapat membentuk insan yang cerdas, kreatif, inovatif, berkualitas dan berakhlaqul karimah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana Kang Leo menjelaskan, Alam Chapter merupakan agenda kegiatan tahunan. Kali ini Alam Capter mengadakan kegiatan ke-4.

“Kegiatan Alam Chapter ini dibuat bukan hanya untuk ajang bergengsi semata, melainkan lebih daripada itu kami mengangkat nilai-nilai kemanusiaan yang bertujuan untuk mengabdi kepada masyarakat,” jelansya.

Selain itu, kata Kang Leo, kegiatan inu dapat melatih kemampuan kreatifitas dan sosialisasi dalam bidang Pamang Merah Remaja (PMR).

Kemudian, dapat meningkatkan persaudaraan antara sesama pelajar, menjalin tali silaturahmi antara sesama pelajar, dan menanamkan rasa kepedulian pelajar terhadap sesama.

“Dengan adanya kegiatan Alam Chapter IV ini kami berharap semoga para peserta didik mampu memanusiakan manusia, mampu berbakti dan berkarya di lingkungan masyarakat dan tentunya ada banyak manfaar dan kebaikan yang nantinya akan menjadi dampak besar bagi peserta didik,” pungkasnya.(cdp/ysp)

0 Komentar