Tersedia Angkutan dari Kabupaten Cirebon ke BIJB, Ada 4 Pilihan Wisata Terbaik di Kota Udang

Cirebon ke BIJB
0 Komentar

Hal itu akan menjadi peluang besar untuk menggerakan potensi wisata, budaya, hingga ekonomi kreatif di wilayah Cirebon Raya. “Fokus kami adalah wilayah Cirebon Raya dan Kota Cirebon sebagai pusatnya,” ujar Benny di Bandung.

Sejauh ini, kata dia, persiapan matang terus dilakukan baik oleh Pemerintah Provinsi Jabar maupun Pemerintah Kabupaten Cirebon. Hal tersebut dilakukan demi menciptakan kesan positif di mata wisatawan.

Ketika berada di Kota Udang ini, kamu bisa melihat sejumlah wisata kekinian kece. Berikut tempat wisata pilihan di Kabupaten Cirebon terbaru yang seru dan asyik. Aksesnya mudah dijangkau dari terminal Bandara Kertajati.

Baca Juga:Pilot Project Perkebunan Teh Kelor Segera Dibangun, Memiliki Prospek yang CerahSDN Perumnas 1 Sekolah Unggulan di Subang

Ada Situ Sedong, di Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon. Tempat ini merupakan waduk peninggalan zaman kolonial Belanda yang dibangun pada 1918. Tempat ini menawarkan pemandangan alam Gunung Ciremai. Bisa berkeliling waduk dengan menggunakan sepeda bebek air.

Masih seputar wisata air, kini kita beranjak ke Banyu Panas Palimanan di Jalan Raya Palimanan Barat, Kabupaten Cirebon. Di sana, terdapat sumber air panas yang dipercaya dapat mengatasi rasa letih. Tempatnya pun begitu indah dan menyejukkan. Banyu Panas Palimanan buka dari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

Rekomendasi wisata Kabupaten Cirebon selanjutnya adalah Talaga Langit. Tempat ini menawarkan taman air serta spot foto yang cantik. Selain itu, ada restoran, playground, gua, sampai wahana Museum Santet. Agak serem tapi asyik. Alamatnya di Sinarrancang, Kecamatan Mundu.

Ada pula Batu Lawang di Desa Cupang Kecamatan Gempol. Sesuai namanya, destinasi ini mempunyai spot batu raksasa sebagai daya tarik. Ketinggian batunya mencapai 50 meter dan kerap dijadikan latar foto oleh wisatawan. Bila pintar dalam mengambil pose, hasil fotomu akan pasti akan sangat estetik. (and)

0 Komentar