SDN Perumnas 1 Sekolah Unggulan di Subang

SDN Perumnas 1
0 Komentar

SUBANG-SDN Perumnas 1 salah satu Sekolah Dasar berprestasi di Kabupaten Subang yang unggul dalam ekstrakurikuler paskibra. SDN Perumnas 1 pertama kali dibangun pada tahun 1981.

Berdiri di tanah seluas 2400 m² yang beralamat di Jalan Anggur Raya No.2, Karanganyar, Kecamatan Subang.

Kepala Sekolah PLT SDN Perumnas 1 Suharya SPd mengatakan, lokasi sekolahnya merupakan sangat strategis dan menjadi suatu keunggulan tersendiri.

Baca Juga:Kodim Latih dan Bina Pemuda Calon Anggota TNIBaznas Purwakarta Salurkan Donasi Palestina Rp175 Juta, Apresiasi Terhadap Para Donatur

“Sesuai namanya, sekolah ini berdomisili di pada perumahan Perumnas yang strategis di pusat pemerintahan Kabupaten Subang, pengembangan ekonomi, dan wilayah pariwisata dengan keterjangkauan lokasi yang mudah ditempuh dengan transportasi yang ada,” ucapnya.

“Lingkungan sekolah pun berada dekat dengan sarana kesehatan, olahraga, dan keagamaan sehingga menjadi salah satu menjadi kekuatan pendukung dalam proses pembelajaran,” ucapnya.

Sekolah ini memiliki jumlah pendidik dan kependidikan sebanyak 19 orang, serta memiliki 12 rombongan belajar dengan jumlah siswa sebanyak 300 orang.

Untuk sarana pra sarana, SDN Perumnas 1 bisa dikatakan cukup lengkap sehingga dapat menunjang kegiatan sekolah. Antara lain ruang belajar, perpustakaan, laboratorium, sarana ibadah, lapangan yang luas, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Adapun beberapa ekstrakurikuler yang dapat dipilih oleh siswa, tetapi salah satu yang menjadi unggulan dari SDN Perumnas 1 adalah tim Paskibra mereka.

“Beberapa kejuaraan telah dapat diraih terutama sebelum Covid-19 melanda. Pasca covid kita terus bangkitkan kembali semangat itu,” ucap Bendahara SDN Perumnas 1, Delis Nur Endah.

Beberapa prestasi telah ditorehkan oleh tim Paskibra SDN Perumnas 1. Beberapa di antaranya Juara Bina 2 LBB SMPN 1 Cibogo Tingkat SD/MI Se-Jawa Barat, Juara Harapan 2 LKBB Passusda MIS Darussalam Tingkat SD/MI Se-Jawa Barat, Juara Utama 2 LPBB Gardapuspa Tingkat SD Se-Kabupaten Subang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga:Dari Bandung ke Bandara Kertajati Pakai Damri, Jangan Lupa Berlibur di Kota Sejuta WisataKebijakan Penunjukan Plt Dirut RSBA Purwakarta Dilaporkan Ke PTUN, Diduga Terjadi KKN

Selain itu, lingkungannya yang asri dengan beberapa inovasi bertema lingkungan membuat SDN Perumnas 1 juga meraih gelar Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Barat. Beberapa inovasi tersebut ialah pendaurulangan sampah menjadi karya lingkungan serta yang paling menarik adalah olahan dari Bunga Telang.

“Awalnya kita tanam Bunga Telang di sekolah yang bibitnya berasal dari salah satu guru kami. Setelah tumbuh kami berinisiatif membuat olahan seperti teh dari Bunga Telang, kemudian berlanjut menciptakan sirup dari Bunga Telang,” ucap Delis.(fsh/ysp)

0 Komentar