Bupati Subang Ruhimat Bareng Warga Tangkap Ikan di Acara Festival 7 Sungai

Bupati Subang Ruhimat Bareng Warga Tangkap Ikan di Acara Festival 7 Sungai
0 Komentar

SUBANG-Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri gelaran Festival 7 Sungai ke-8 bertajuk ‘Raksa Walungan’ di Desa Wisata Cibuluh, Kecamatan Tanjungsiang, Senin (20/11).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Asda II, Kadisparpora, Camat, Kapolsek, Danramil, dan Kepala Desa.yang dalam kesempatan tersebut menebar benih ikan dan penanaman pohon.

Dalam gelaran Festival 7 Sungai yang dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 19-20 November 2023 tersebut, dilaksanakan berbagai kegiatan. Seperti Sarasehan, Helaran Tradisi Sungai, Pameran Kriya Budaya Sungai, Bazzar UMKM, Ngecrit, Ngeprok dan kegiatan yang menarik lainnya.

Baca Juga:Rumah Makan Saung Kabogoh di Karawang Terbakar, Kebakaran Disebabkan Kebocoran GasUpaya Konkret Disdikbud Subang Lestarikan Wayang, Gelar Acara Bertajuk Jagat Wayang Subang

Kepala Desa Edi Junaedi, A.Md.Sn menyampaikan, masyarakat Cibuluh telah menerapkan slogan Kabupaten Subang, yakni Gotong Royong untuk mencapai Kejayaan, Keistimewaan dan Kesejahteraan.

“Rakyat Subang gotong royong dibuktikeun ku warga masyarakat Cibuluh,” ujarnya.

Camat Tanjungsiang Agus Saepuloh,SE.,Kp menjelaskan, penyelenggaraan Festival 7 Sungai merupakan festival yang merupakan bukti dari gotong royong para warga, khususnya warga Desa Cibuluh.

“Terlaksananya festival ini, kekuatanna ngan hiji, nyaeta gotong royong, Festival 7 Sungai tidak menggunakan APBD,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sungai yang mengalir di Tanjungsiang, merupakan awal mula air yang mengalir ke arah Subang.

“Cikal bakal air yang mengalir di Kabupaten Subang, sebenarnya berasal dari Tanjungsiang, kalau tidak kita pelihara, kebayang bagaimana air ke sana.” Jelasnya.

Agus pun mengajak untuk melestarikan sungai, dan berharap dengan lestarinya sungai tersebut, dapat menjadi sebuah potensi bagi pariwisata di Kabupaten Subang.

“Muara ini merupakan pertemuan 7 sungai, di Indonesia wallahualam ada. Mari lestarikan sungai, tahun depan Cibuluh satu satunya di Subang yang masuk ke Kharisma Event Indonesia.”pungkasnya.

Baca Juga:Kadis PUPR Subang Berharap Jalan Baru Cipeundeuy-Serangpanjang Bisa Dilakukan Pengerasan Tahun 2024Warga Subang Senang Dengan Dibangunnya Jembatan Jimat Kahuripan

Bupati Subang H Ruhimat menyatakan rasa bangganya atas gotong royong yang dilakukan warga Desa Cibuluh, salah satunya dengan hadirnya Festival 7 Sungai.

“Sim kuring reeus ngadenge masyarakat Cibuluh nu guyub gotong royong. Wilujeng, hatur nuhun warga Cibuluh, nuhun ka para sponsor.”katanya.

Selain itu, ia juga menyampaikan dari hasil gotong royong tersebut, Desa Cibuluh menjadi satu desa percontohan baik dalam desa percontohan wisata, maupun desa yang mandiri dan mengutamakan gotong royong dalam berbagai aspek.

0 Komentar