Bawaslu: KPU Kota Cimahi Harus Tingkatkan Tanggungjawab, Logistik Jadi Penentu Keberhasilan Pemilu 2024

KPU Kota Cimahi
0 Komentar

Maka dari itu, dia menekankan, KPU Kota Cimahi harus meningkatkan tanggung jawab khususnya dalam pendistribusian logistik pemilu. “Karena di sini kan tanggung jawabnya sangat luar biasa terkait dengan logistik ini yang berhubungan dengan kesiapan nanti pada saat pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara,” katanya.

Selain itu, dia menerangkan, KPU Kota Cimahi perlu melakukan koordinasi dan sinergi dengan lembaga lainnya. Dalam hal ini Bawaslu Kota Cimahi selaku penanggung jawab pengawas, dan kepolisian selaku penanggung jawab keamanan sebab, logistik Pemilu menjadi penentu keberhasilan dalam pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara pada Pemilu 2024 nanti sehingga, perlu ada atensi KPU kabupaten/kota dalam memastikan ketersediaan logistik dan kondisi logistik Pemilu.

“Terkait logistik Pemilu ini harus ada tanggung jawab lebih dan pengawalannya harus ekstra. Jadi tanggung jawabnya tidak hanya di KPU saja tetapi kita juga melibatkan kepolisian harus dibuatkan piket karena menyangkut keamanan,” paparnya.

Baca Juga:Prof. Endang: Dosen Miliki Posisi Strategis Tingkatkan Jabatan AkademikParpol Diingatkan Laporkan Dana Kampanye, Juga Lapor Akun Medsos untuk Kampanye

Disinggung soal kedatangan 9 logistik Pemilu untuk Kota Cimahi, dia memastikan, dari hasil pengawasan langsung sudah sesuai prosedur dan mekanisme pendistribusian logistik. “Jadi tidak ada menyimpang, jumlahnya sudah sesuai, dan sesuai prosedur yang ada,” tandasnya.(eko/sep)

0 Komentar