Kepala SDN RA. Kartini Atin Surelawatin Bicara Kepemimpinan, Tekankan Pentingnya Mendengarkan Aspirasi dan Kedisiplinan

SDN RA. Kartini
Atin Surelawatin SPd MMPd
0 Komentar

SUBANG-Atin Surelawatin SPd MMPd saat ini tercatat sebagai Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) RA. Kartini Dia mulai menjabat Kepala SDN RA. Kartini pada tahun 2020. Sebelumnya dia pernah menjadi kepala sekolah di SDN Sukemanak dan SDN Manasuka.

Sebagai seorang pendidik yang lama berkecimpung di dunia pendidikan dan pengalamannya memimpin beberapa sekolah di Subang, Atin berbagi pengalaman mengenai kepemimpinan.

Menurut Atin, seorang pemimpin yang efektif harus memiliki keterampilan mendengarkan aspirasi dari berbagai pihak, termasuk guru, siswa, dan orang tua. Dia menekankan pentingnya menjadi panutan dengan memberikan contoh positif kepada seluruh warga sekolah.

Baca Juga:Kualitas Bangunan RSUD Lembang Buruk, Pj Bupati Bandung Barat Inturksikan Dinas Terkait Cari SolusiAbadikan Kenangan Menginap di Astro Highland saat Tahun Baru di Subang

Atin menjelaskan, konsep kepemimpinan yang tegas sangat diperlukan dalam menjaga kedisiplinan di sekolah. Dalam menjalankan aturan sekolah, ketegasan perlu diterapkan, dan setiap pelanggaran akan dikenakan sanksi.

Meski demikian, kepala sekolah ini menekankan perlu kedekatan dengan para guru, membangun hubungan yang harmonis untuk mendukung proses pendidikan. Menganggap guru bagian dari keluarga.

Ketegasan, menurutnya, merupakan kunci keberhasilan dalam mencapai prestasi sekolah. Kedisiplinan dianggap sebagai fondasi untuk mencapai tujuan akademis dan non-akademis.

Atin mengajak seluruh komunitas sekolah untuk bersama-sama menjaga kedisiplinan agar prestasi sekolah dapat terus meningkat.

Atin juga memberikan pesan penting kepada anak muda, khususnya para guru muda. Dia mendorong mereka untuk belajar dan mengembangkan diri agar kelak bisa menjadi pemimpin.

Menurutnya, pemimpin yang baik adalah mereka yang mampu membimbing dan menginspirasi generasi penerus.(ysp)

0 Komentar