Siswa SDN Rosela Indah di Subang Ikuti Penilaian dan Sumatif Akhir Semester Ganjil

Siswa SDN Rosela Indah di Subang Ikuti Penilaian dan Sumatif Akhir Semester Ganjil
Siswa SDN Rosela Indah tengah mengikuti Penilaian dan Sumatif Akhir Semester Ganjil.
0 Komentar

SUBANG- Siswa SDN Rosela Indah melaksanakan Penilaian dan Sumatif Akhir Semester (PAS) Ganjil untuk tahun pelajaran 2023/2024. PAS Ganjil ini dikerjakan secara tertulis dengan format pilihan ganda dan esai.

Kepala Sekolah SDN Rosela Indah Lilis Yuliah mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah saat ini SDN Rosela Indah sedang melaksanakan Penilaian dan Sumatif Akhir Semester Ganjil, semuanya berjalan dengan lancar,” ucapnya kepada Pasundan Ekspres, Kamis (7/12).

Baca Juga:Sanggar Kegiatan Belajar Subang Gelar Ujian Akhir SemesterPohon Tumbang Menimpa Rumah Lansia di Desa Rancajaya Patokbeusi Subang

Ia mejelaskan, PAS menjadi bagian penting dari penilaian seluruh siswa SDN Rosela Indah.

“PAS ini dilaksanakan untuk mengevaluasi pembelajaran yang dilakukan oleh guru dan siswa selama satu semester,” ucapnya.

Penilaian Akhir Semester (PAS) sebelumnya dikenal sebagai Ujian Akhir Semester. Cakupan penilaiannya meliputi seluruh indikator yang mewakili semua Kompetensi Dasar pada semester tersebut.

“Beda dengan UAS, hasil PAS tidak digunakan untuk menentukan kenaikan kelas atau kelulusan siswa. Tetapi, hasil PAS tetap menjadi tolak ukur ketuntasan belajar siswa,” ucap Lilis.

Mata pelajaran yang diujikan meliputi semua mata pelajaran dengan materi yang sudah dipelajari siswa selama semester ganjil.

Lilis menambahkan, PAS yang dilaksanakan dipantau para guru secara langsung. Selain memantau siswa, mereka juga memberikan arahan, serta bantuan teknis jika diperlukan.

Ia berharap para siswanya dapat menjalani PAS ini dengan sebaik mungkin sehingga dapat memperoleh nilai yang baik pula.

Baca Juga:Baru Memasuki Musim Hujan, Tiga RT di Kecamatan Sukasari Subang Terendam BanjirPrabowo Kunjungi Ponpes Miftahul Huda Tasikmalaya, Politisi PPP Uu: Politik Harus Cair Tidak Bisa Dipaksakan 

“Semoga anak-anak bisa mengerjakannya dengan lancar dan baik, sehingga mendapatkan nilai yang maksimal. Hasil PAS ini juga guru dapat mengukur keberhasilannya dalam menyampaikan materi pelajaran, serta mengetahui sejauh mana pemahaman siswa terhadap materi pelajaran yang telah disampaikan,” ucapnya.

PAS ini berlangsung selama lima hari, dimulai dari tanggal 04 Desember 2023 hingga 8 Desember 2023.(fsh/ysp)

0 Komentar