Pengalaman Kades Jadi Modal Nyaleg, Cucu Juharsih Siapkan Beragam Program

Cucu Juharsih
0 Komentar

SUBANG-Masa kampanye caleg pada pemilu terus berjalan, masing-masing caleg punya cara dan pola meraih simpati rakyat hingga pelosok desa serta kampung kampung.
Salah satu caleg potensial dapil 6 meliputi Kecamatan Pagaden, Pagaden Barat, Cipunagara dan Compreng dari partai NasDem yaitu Cucu Juharsih SE.

Cucu Juharsih SE pernah menjabat sebagai Kepala Desa Wanasari Kecamatan periode 2010-2016. Pengalaman itulah yang menjadi modal kuat mendulang suara dan simpati masyarakat desa khususnya di wilayah Kecamatan Cipunagara dan sekitarnya Dapil 6.

“Saya hampir setiap hari siang hingga malam hari terus bergerak, berkunjung ke kampung kampung, sampaikan program dan visi misi ke depan,” kata Cucu.

Baca Juga:Banjir dan Longsor Warnai Pergantian Tahun di PurwakartaPrincessa Coffee Tempat Nongkrong Hits dan Aesthetic, Sudah Hadir di Subang

Sebagai mantan kades, tentu dirinya memahami kondisi masyarakat desa, apa saja yang mereka butuhkan dan bagaimana mencarikan solusinya.

Pemahaman tentang kondisi desa baik segi infrastruktur, sosial budaya, ekonomi pendidikan serta SDM. Menjadi sebuah gambaran nyata, dimana program ke depan sebagai wakil rakyat, jika terpilih dan meraih suara terbanyak mengaktualisasikan program tersebut. Hingga nantinya bisa dirasakan dan bermanfaat untuk masyarakat banyak khususnya masyarakat pedesaan.

“Jelas kita harus sentuh, melalui program dan gagasan saya nanti, biar mereka rasakan manfaat kehadiran kita sebagai wakil rakyat,” tuturnya.

Untuk itulah, Cucu Juharsih SE menyusun berbagai rencana program ke depan. Antara lain perbaikan sarana pendidikan baik formal maupun non formal, peningkatan infrastruktur, adanya penambahan modal untuk pelaku usaha kecil menengah (UMKM),

penambahan dana operasional untuk perangkat desa, kader serta RT/RW, peningkatan sarana dan prasarana pertanian dan tersedianya mobil siaga di setiap desa.

“Program ini saya sampaikan ke masyarakat, biar mereka paham dan mengerti, serta kebutuhan dasarnya terpenuhi,” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar