Tira Tirtona Jabat Wakil Ketua PN Subang

Tira Tirtona
0 Komentar

SUBANG– Tira Tirtona, S.H., M.Hum kini resmi menjabat Wakil Ketua Pengadilan Negeri Subang Kelas IB. Tira dilantik langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Subang Dr. Ardhi Wijayanto, S.H.,M.Hum pada Jumat lalu (5/1).

“Dengan mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas taufik dan hidayahnya, maka pada hari ini tanggal 5 Januari 2024 saya Ketua Pengadilan Negeri Subang dengan ini secara resmi melantik saudara Tira Tirtona, S.H., M.Hum., sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Subang Kelas IB,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ia memberikan kepercayaan serta harapannya kepada Tira.

“Saya percaya bahwa saudara (Tira) akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa bersama kita,” ucapnya.

Baca Juga:Rindu Seragam Abu-abu, Alumni SMAN 1 Subang Angkatan 1999 Gelar ReuniBPBD Subang Kantongi Peta Daerah Rawan Bencana, Utara Banjir, Selatan Longsor

Selepas prosesi pelantikan yang dilakukan, Tira mengungkapkan rasa gembiranya dan menyampaikan kesan pertama ketika pertama kali ditugaskan di Subang.

“Ketika saya pertama kali dapat penempatan di Subang saya cek ternyata memiliki laut dan juga gunung. Artinya secara falsafah Subang memiliki daerah dingin dan panas. Saya akulturasi kebudayaan di Subang ini membuat etos kerja kita ini terbangun karena di sini heterogen dan biasanya dapat memacu kerja dan cara berfikir kita menjadi semakin maju. Saya senang berada di Subang,” ucapnya.

Pasalnya Tira baru pertama kali ditugaskan di daerah Subang. Sebelumnya Ia menghabiskan sebagian besar karirnya di Sumatera Utara.

Ia pernah menjadi Calon Hakim Tanjung Balai, kemudian menjadi Hakim di Pengadilan Negeri Kisaran, Hakim di Pengadilan Negeri Kabanjahe, Hakim di Pengadilan Negeri Binjai, dan akhirnya keluar di Pengadilan Negeri Cibinong.

Sebelum menjadi Wakil Ketua di Pengadilan Negeri Subang, dirinya terlebih dahulu Wakil Ketua di Pengadilan Negeri Kayu Agung Sumatera Selatan.

Tira juga berkomitmen untuk terus menjalankan program-program dari Mahkamah Agung serta menuruti kebijakan dari Ketua Pengadilan Negeri Subang.

“Mahkamah Agung itu memiliki program dan kita tidak biaa memiliki program sendiri-sendiri, jadi kami akan menjalankan program-program dari Mahkamah Agung dan apapun kebijakan dari Ketua Pengadilan yang berkaitan dengan menjalankan visi misi Mahkamah Agung akan saya laksanakan. Sebab saya merupakan wakilnya,” ucapnya.

0 Komentar