Unsika Miliki Lapang Tenis Standar Nasional, Sarana Cetak Atlet Berprestasi di Karawang 

Unsika Miliki Lapang Tenis Standar Nasional, Sarana Cetak Atlet Berprestasi di Karawang 
0 Komentar

KARAWANG-Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) Prof. Dr Ade Maman Suherman meresmikan Lapangan Tenis Unsika di komplek Kampus Unsika Jl. HS Ronggowaluyo Telukjambe Timur, Karawang yang baru selesai dibangun, Jumat (12/1/2023).

Lapangan Tenis berstandar nasional itu diharpakan bisa menjadi sarana untuk mencetak atlet berprestasi di Karawang. Hadir dalam peresmian tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Syaifullah SH., MH dan Pengurus Cabang Olahraga Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Karawang.

Rektor Unsika, Prof. Dr Ade Maman Suherman mengatakan, tujuan dibangunkannya lapangan Tenis ini untuk menjadi alternatif pembinaan atlet-atlet tenis di Karawang.

Baca Juga:Liga 3 Seri 1 Jawa Barat, Persikas Subang Lolos Seri NasionalHari Natal 2023, 15 Narapidana Lapas Karawang Mendapatkan Remisi

“Lapangan (tenis) ini juga menjadi tempat bersilatruahmi bagi para pecinta olahraga tenis. Utamanya untuk sarana pembinaan atlet yang ada di Karawang,” kata Prof. Ade Maman dalam sambutannya.

Dia menilai, sarana yang mumpuni menjadi faktor penentu dalam meraih prestasi. Apalagi, lanjutnya, kalau pembinaan para atlet dilakukan secara masif dan terarah.

“Kami persilakan lapangan ini dimanfaatkan untuk kemajuan olahraga tenis di Karawang,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Syaifullah juga mengapresiasi atas diresmikannya lapangan tenis di Unsika ini. Diakuinya, lapangan tensi ini menjadi salah satu yang terbaik di Karawang.

“Semoga bisa menelurkan atlet-atlet tenis berprestasi di Karawang,” tukasnya.

Selain itu, Syaifullah juga menyebutkan jika Unsika juga menyiapkan beasiswa khusus bagi atlet yang disiapkan oleh Unsika.(ddy/ysp)

0 Komentar