Disdukcapil Karawang Percepat Perekaman E-KTP Pemilih Baru

Disdukcapil Karawang
0 Komentar

KARAWANG-Menjelang Pemilu 2024, sekitar 10.742 siswa di Kabupaten Karawang masih belum melakukan perekaman data e-KTP. Padahal, jumlah pemilih pemula di daerah tersebut mencapai 18.090 orang.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Bambang menjelaskan, untuk mencapai target perekaman, mereka membuka layanan pembuatan e-KTP tanpa libur sampai hari pemilihan. Upaya ini dilakukan, untuk mempersiapkan data pemilih pemula, sekaligus menyadarkan generasi Z akan pentingnya dokumen KTP.

“Kami akan terus membuka layanan hingga hari pemilihan tanpa libur, 10.000 jumlah yang banyak, waktu mendesak. Tapi kami tetap akan mengerahkan semua kemampuan. Saya yakin dengan komitmen kita, ini mission is possible,” ujarnya.

Baca Juga:Kapolres Purwakarta Pastikan Pengawalan Ketat Pendistribusian Logistik ke DapilKH Ahmad Anwar: NU Harus Diikuti Pihak Lain, Bagian Penting Perubahan Iklim Poleksos

Selain itu, guna memaksimalkan waktu, Disdukcapil Karawang mengunjungi sekolah-sekolah untuk mengejar target perekaman KTP, karena beberapa sekolah di Kabupaten Karawang masih memiliki siswa yang belum merekam data e-KTP.

Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana menekankan, perlunya kerjasama dari sekolah dan siswa-siswi untuk bersama-sama mengejar target perekaman dalam waktu yang terbatas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berusaha maksimal dalam pendataan. Tentu diperlukan kerja ekstra dari kita semua, dan sekolah juga perlu mendukung perekaman ini,” tutupnya.(dik/ery)

0 Komentar