Relawan Ganjar Demo di Patung kuda

Relawan Ganjar Demo di Patung kuda
Relawan Ganjar Demo di Patung kuda
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Forum Komunikasi Antar Relawan Ganjar-Mahfud bersiap untuk menggelar demonstrasi massal di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, sebagai bentuk protes terhadap hasil pemilihan umum. Relawan Ganjar Demo di Patung kuda

Diperkirakan ribuan relawan akan turun ke jalan dalam aksi tersebut, yang direncanakan berlangsung hari ini.

Relawan Ganjar Demo di Patung kuda

Menyikapi potensi aksi tersebut, pihak kepolisian telah melakukan persiapan maksimal dengan menurunkan 1.978 personel untuk mengamankan jalannya demonstrasi. Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro, mengonfirmasi kesiapan tersebut dalam sebuah pernyataan pada Senin lalu.

Baca Juga:Kopi Hambalang Kesukaan dan Racikan Khas Prabowo SubiantoCara Mudah Bikin Google Docs Gratis di Tahun 2024

Rencana demonstrasi ini terkuak setelah Forum Komunikasi Antar Relawan Ganjar-Mahfud mengeluarkan ‘Petisi Brawijaya’ di Jakarta Selatan. Dalam petisi tersebut, mereka menegaskan penolakan terhadap hasil pemilihan umum karena diduga adanya kecurangan yang menguntungkan pasangan calon 02.

“Besok jam 10.00 WIB, kami akan turun ke Patung Kuda dan melanjutkan dengan long march ke Bawaslu. Saya mengundang semua relawan untuk bergabung tanpa perlu mendaftar terlebih dahulu,” kata Ketua Umum Kombas GP Burhan Saidi dalam konferensi pers.

Sementara itu, Ketua Umum Projo Ganjar Haposan Situmorang menambahkan bahwa gerakan ini adalah upaya moral murni dari masyarakat dan mahasiswa untuk menyelamatkan demokrasi. Jika pihak berwenang tidak menindaklanjuti petisi mereka, mereka mengancam akan melakukan aksi massa.

Rencana demonstrasi ini menyoroti ketegangan politik pasca-pemilihan umum, di mana masyarakat terus mengekspresikan keprihatinan mereka terhadap integritas dan transparansi proses demokratis. Dengan adanya demonstrasi ini, mereka berharap dapat menarik perhatian publik dan menegaskan keberadaan suara mereka dalam tata kelola negara yang demokratis.

 

Kami mohon maaf jika ada kesalahan informasi dalam artikel ini, artikel ini mengambil kutipan dari berbagai sumber.

0 Komentar