Dekranasda Kabupaten Subang Turut Serta di Pameran Malang ITTAF

Dekranasda Kabupaten Subang turut serta dalam pameran Malang ITTAF
Dekranasda Kabupaten Subang turut serta dalam pameran Malang ITTAF
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, Jawa Barat, melalui bagian perekonomian Setda Kabupaten Subang dan Dekranasda Kabupaten Subang, turut serta dalam pameran Malang ITTAF (Investment, Trade, Tourism, Agriculture, and Fishing) 2024 di Malang City Point.

Pameran nasional ini berlangsung mulai tanggal 22 hingga 25 Februari 2024, bertujuan untuk mempromosikan produk unggulan Kabupaten Subang di tingkat nasional.

Enam pelaku usaha Dekranasda Kabupaten Subang dibawa oleh bagian perekonomian Setda Kabupaten Subang untuk mempromosikan beragam produk unggulan.

Baca Juga:Tahun Ini Optimis, Kejari Subang Tahun 2022 Gagal Raih Wilayah Bebas KorupsiBikin Bulu Kuduk Berdiri, Ada Bayangan Hitam di Gudang Logistik PPK Karawang

Produk-produk tersebut antara lain berasal dari kayu, limbah paralon, serat alam/daun nanas, kain batik motif khas Subang, kain dan baju Ecoprint ramah lingkungan, serta olahan makanan dari buah nanas.

Partisipasi dalam pameran ini bertujuan untuk mempromosikan produk-produk unggulan Kabupaten Subang dengan standar dan kualitas yang dapat bersaing dengan produk UMKM dari provinsi lain. Selain itu, diharapkan memberikan manfaat bagi UMKM Kabupaten Subang agar dapat meningkatkan inovasi dan daya saing produk.

Pameran ini diikuti oleh 14 peserta dari berbagai provinsi, kabupaten, dan kota di Indonesia, berhasil menarik banyak pengunjung yang antusias.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang, Dr. Eko Sri Yuliadi, S.Sos, MM, secara resmi membuka pameran, didampingi oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Subang, Rosnelly Imran, S.K.M.

Rosnelly Imran S.K.M, Ketua Dekranasda Kabupaten Subang, menyebutkan beberapa manfaat kegiatan ini, seperti meningkatkan promosi produk UMKM Subang, survei tren pasar, perluasan relasi dan mitra, serta peningkatan perekonomian UMKM Kabupaten Subang.

Ia berharap agar UMKM Kabupaten Subang terus meningkatkan kreativitas dan inovasi untuk menciptakan produk unggulan yang lebih baik.

0 Komentar