Caleg Muda PKS Yoan Anandar Repangga Dipastikan jadi Salah Satu Wajah Baru di DPRD Subang

Caleg Muda PKS
Yoan Anandar Repangga
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Caleg muda PKS, Yoan Anandar Repangga, dipastikan berhasil melangkah ke DPRD Subang setelah meraih posisi ketiga terbesar dalam rekapitulasi suara Dapil 4 Ciasem, Blanakan, Patokbeusi.

Dengan perolehan 8.431 suara, Yoan berhasil mengungguli caleg lain di internal partai, memastikan dirinya bersama caleg petahana lainnya melenggang ke DPRD.

Suara terbanyak Yoan berasal dari Kecamatan Ciasem, mencapai 6.927 suara, sementara suara terbanyak secara keseluruhan diraih oleh H. Adik dari PDIP.

Baca Juga:Korban Pohon Tumbang Pasirkareumbi Subang jadi 3 Orang, 1 Meninggal Dunia 2 Luka-lukaPersiapan Festival Bedah Buku Dema FISIP UIN Bandung: Membangkitkan Pemikiran Kritis Mahasiswa

Ketua PPK Ciasem, Iteng Sukarya, menyampaikan apresiasi terhadap keberhasilan Yoan dan menegaskan keterbukaan terhadap masukan serta proses hukum yang sah.

“Untuk Kecamatan Ciasem kebetulan untuk tingkat DPRD suara tertinggi diraih oleh Ananda Yoan sebanyak 6.927 suara dari partai PKS,” kata Ketua PPK Ciasem, Iteng Sukarya kepada wartawan.

Selanjutnya, menurut Iteng untuk perolehan suara terbanyak kedua diraih oleh caleg dari PDIP.

“Untuk yang keduanya Bapak Haji Adik dari partai PDI Perjuangan sebanyak 2.991 suara. Alhamdulillah kita sudah menggelar pleno dengan lancar, walaupun ada dinamika terkait proses dari masing-masing saksi,” katanya

Aliansi Wartawan Subang, Warlan, memberikan apresiasi terhadap prestasi Yoan, menyebut Pileg 2024 sebagai momen kejayaan anak muda, sambil mengajak caleg terpilih untuk bersama-sama membangun daerah dengan kolaborasi antara legislatif dan pers.

“Ada empat pilar demokrasi yaitu eksekutif, yudikatif, legislatif, dan pers. Tentunya DPRD dan insan pers harus sama-sama saling mengawasi dan mengingatkan. Berkolaborasi untuk tujuan Indonesia Emas,” pungkasnya

0 Komentar