Soal Pohon Tumbang di Pasirkareumbi, Begini Kata BPBD Subang

Pohon tumbang di pasirkareumbi
Kepala BPBD Subang Udin Jazudin
0 Komentar

PASINDAN EKSPRES –  BPBD terus fokus kepada tindak kedaruratan jalan pasca pohon tumbang yang terjadi di Jalan Ahmad Yani, Pasirkareumbi, pada Rabu (28/2).

Kepala BPBD Udin Jazudin yang turun langsung dalam evakuasi pohon tumbang mengatakan saat ini BPBD bersama stakeholder lainnya terus melakukan koorinasi terkait evakuasi serta pemantauan.

“Kita terus pada keselamatan pengguna jalan, karena disini jalan yang ramai sekali. Kedepannya kita berkoordinasi dengan TNI, POLRI, serta dinas terkait akan terus memantau. Ini pohon yang sangat tua, bisa dilihat akar-akarnya sudah mati,” ucapnya.

Baca Juga:Pohon Tumbang di Pasirkereumbi Subang Timbun 1 Orang, Evakuasi Masih BerlangsungPohon Besar di Jalan Ahmad Yani Pasirkareumbi Subang Tumbang Tutup Badan Jalan, Lalu Lintas Terganggu

Ia juga mengatakan pada awalnya tidak ada tanda-tanda akan terjadinya pohon tersebut akan tumbang.  

“Jadi yang namanya bencana tidak bisa kita prediksi. Sebetulnya jika dilihat  awalnya tidak ada tanda-tanda pohon tersebut akan tumbang, tetap ketika sudah jatuh baru terlihat ternyata akar-akarnya sudah mati. Ini merupakan kecerobohan dari BPBD sendiri yang bisa dikatakan lalai,” ucapnya.

Mengenai tindak lanjut dari bencana tersebut, BPBD serahkan kembali kepadi Dinas Lingkungan Hidup. Udin mengatakan saat ini BPBD fokus terhadap tindak kedaruratan pada jalan yang terdampak.

“Ini merupakan aset Pemda yaitu Dinas Lingkungan Hidup jadi untuk itu saya tidak tahu kedepannya. Tugas saya hanya untuk tindakan kedaruratan, jalan ini harus segera dapat dilewati pegguna jalan,”

Ia berkomitmen kedepannya BPBD akan terus fokus dalam penanganan pohon-pohon yang berpotensi tumbang dan membahayakan agar dapat menjaga keselamatan masyarakat Subang.

“Masih tetap kita akan fokus untuk penanganan pohon-pohon yang dianggap membahayakan akan kami amankan dan rapihkan,” ucapnya.

Dalam kejadian tersebut terdapat dua orang luka-luka serta satu meinggal dunia.(fsh)

0 Komentar