Meraih Prestasi, MI Mathlaul Anwar Unggulkan Program Ekskul 

MI Mathlaul Anwar
Inilah gedung sekolah MI Mathlaul Anwar terus berbenah dan membangun fisik serta sumber daya manusia nya.
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Berangkat dari ketertinggalan menjadikan motivasi yang kuat. Setapak demi setapak Perubahan besar akhirnya bisa dicapai oleh Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Mathlaul Anwar Cipunagara.

Itulah yang ada dibenak Kepala MI Mathlaul Anwar Zaenabiyah SPdi yang sejak 2016 lalu hingga kini mencapai hasil signifikan.

Saat dijumpai di sekolah yang ia pimpin, Zaenab yang juga alumni Ponpes Darussalam Kasomalang itu menuturkan, perjalanan menapaki tangga dengan tertatih tatih, kerja keras dan tekad yang kuat, hingga mampu mengubah sekolah madrasah ini menjadi pilihan utama masyarakat di Desa Tanjung Kecamatan Cipunagara, yang berlokasi dekat Pasar Cipunagara itu.

Baca Juga:Menpora Berharap Disway Group Berkontribusi Dukung Program KepemudaanDahlan Iskan Harap Disway Group Bisa Jadi 'Agama Baru'

Keberhasilan itupun tak luput dari rekan kerjanya,  bersama 10 tenaga pengajar terus membangun sumber daya yang ada juga bangunan fisik sekolah dari leter I (memanjang) menjadi leter U.

 Zaenab menyampaikanbbahwa MI Mathlaul Anwar berdiri sejak tahun 1969 secara swadaya masyarakat. Dan dulu ayah nya  yeng bernama Endang Kanta adalah seorang Guru di Masrasah tersebut hingga pensiun.

Dan kemudian diapun menjadi salahsatu pengajar disana sejak tahun 2000an. Dan saat ia didaulat menjadi Kepala MI Mathlaul Anwar bulan Juli tahun 2016 atau delapan  tahun lalu,  waktu itu jumlah murid sekitar 60 orang 

Kemudian berkat kegigihan keuletan serta bersosialisasi dengan masyarakat sekitar juga dukungan komite sekolah, dewan guru,  sudah hampir 8 tahun jalan ini jumlah siswa meningkat  signifikan secara bertahap menjadi253 siswa di tahun pelajaran 2024/2025. 

Dari jumlah siswa 253 itu terdiri dari 9 rombel (rombongan belajar)kelas 1 dua rombel,  kelas 2  dua rombel,  kelas 3 dua rombel.dan kelas 4, 5 dan 6 masing masing satu rombel.

“Alhamdulillah dari tahun ke tahun jumlah siswa terus bertambah, dari puluhan siswa sekarang sudah 253 siswa 9 rombel. Hal inipun tentu berkat dukungan dewan guru, komite sekolah  , juga masyarakat sekitar lingkungan sekolah madrasah ini,” kata Zaenab.

Pilihan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di madrasah ini, menurut dia. Karena madrasah ini menyelenggarakan program eskul seusai bakat dan minat anak didiknya. 

0 Komentar