Universitas Singaperbangsa Karawang buka Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI)

Universitas Singaperbangsa Karawang
Universitas Singaperbangsa Karawang
0 Komentar

KARAWANG-Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan  PT Surya Fajar Sekuritas (SF Sekuritas), membuka secara resmi Galeri Investasi BEI (GIBEI) Unsika sekaligus mengadakan Seminar Nasional dengan tema Merdeka Investasi di Tanah Industri, Kamis tanggal 29 Februari 2024 di Karawang, Jawa Barat. Hal ini adalah langkah nyata untuk memperkuat literasi dan inklusi keuangan di kalangan kampus Unsika, masyarakat Karawang, hingga Jawa Barat. 

Dalam acara tersebut dihadiri Rektor Unsika Prof. Dr. Ade Maman Suherman dan jajarannya, Pendiri galeri investasi Unsika Assoc. Prof. Dr. H. Sonny Hersona, Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Unsika Assist. Prof. Dr. Dede Jajang Suyaman, PLH Sekda Kabupaten Karawang Dr. Eka Sanatha, Pengawas Senior Deputi Direktur LJK 5 OJK Provinsi Jawa Barat Tjandra Nyata Kusuma, Kepala Divisi Pengembangan Pasar Bursa Efek Indonesia Dedy Priadi, serta Direktur Utama PT Surya Fajar Sekuritas Steffen Fang. 

Diresmikannya GIBEI Unsika pada hari ini juga sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo tentang pentingnya inklusi dan literasi keuangan yang diungkapkannya dalam acara Pertemuan Industri Jasa Keuangan bersama OJK, 20 Februari 2024 lalu. Presiden Jokowi menyebut bahwa setiap pihak terkait perlu mendorong agar inklusi dan literasi keuangan terus menjadi salah satu prioritas untuk diperkuat dalam menjaga kesehatan industri keuangan. 

Baca Juga:Telkomsel Raih Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Award™ dengan Jaringan Broadband Tercepat dan TerluasDiduga Menipu, Artis Vicky Prasetyo Dilaporkan ke Polres Karawang

 Pembina GIBEI Unsika Assoc. Prof. Dr. Gusganda Suria Manda mengatakan bahwa hadirnya Galeri Investasi ini diharapkan dapat memberikan sarana untuk memperkenalkan Pasar Modal sejak dini kepada dunia akademisi dan masyarakat karawang, hingga Jawa Barat. GIBEI Unsika yang berkonsep 3 in 1 yang merupakan kerjasama antara BEI, Perguruan Tinggi dan Perusahaan Sekuritas diharapkan juga  tidak hanya memperkenalkan Pasar Modal dari sisi teori saja akan tetapi juga prakteknya. Kedepannya melalui GIBEI Unsika yang menyediakan real time information untuk belajar menganalisa aktivitas perdagangan saham, diharapkan dapat menjadi jembatan menuju penguasaan ilmu pengetahuan beserta prakteknya di pasar modal. GIBEI Unsika diharapkan dapat saling memberikan manfaat bagi semua pihak sehingga penyebaran informasi pasar modal tepat sasaran serta dapat memberikan manfaat yang optimal bagi mahasiswa, praktisi ekonomi, investor, pengamat pasar modal maupun masyarakat umum di daerah dan sekitarnya baik untuk kepentingan sosialisasi dan pendidikan/edukasi pasar modal maupun untuk kepentingan ekonomis atau alternatif investasi. 

0 Komentar