Gempa Subang Akibatkan 14 Hektare Tanah Retak, Pj Bupati Himbau Tingkatkan Kewaspadaan

Gempa Subang
Pj Bupati Subang dan jajaran melakukan peninjauan langsung di lokasi tanah yang retak di Desa Sukamelang
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Penjabat Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd, melakukan peninjauan langsung di lokasi tanah yang retak di Desa Sukamelang, Kecamatan Kasomalang, pada Selasa (05/03/2024).

Retakan pada tanah tersebut disebabkan oleh gempa bumi dengan magnitudo 2.9 SR yang terjadi pada Rabu, 28 Februari 2024.

Dampaknya melibatkan kerusakan pada 14 rumah warga, satu masjid, tanah retak seluas 14 hektare, dan keretakan di ruas jalan Desa Sukamelang, Kecamatan Kasomalang.

Baca Juga:Disebut Jadi Bakal Calon Bupati Bos Urip Blak-blakan Sebut 2 Hal IniSiap Ramaikan Pilkada, PKB Subang Kantongi 7 Bakal Calon Bupati Subang

Dr. Imran mengimbau agar peringatan dini segera disampaikan kepada penduduk, meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap kondisi lingkungan yang saat ini terjadi.

Selain itu, Dr. Imran menyarankan untuk menggunakan lahan-lahan yang tidak produktif dengan menanam pohon-pohon keras sesuai dengan peruntukannya.

Pada peninjauan tersebut, Dr. Imran didampingi oleh Camat Kasomalang, Para Kepala Desa Kecamatan Kasomalang, dan Perangkat Desa Sukamelang.

0 Komentar