Banjir Cirebon, 26 Personil Tagana Subang Diterjunkan Bantu Tanggulangi

Tagana Subang Banjir cirebon
Personil Tagana Subang saat sebelum berangkat ke Kabupaten Cirebon untuk ikut menanggulangi banjir, Rabu (7/3).
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Hari ini Rabu (7/3) sekitar 26 personil Tagana (Tenaga Penanggulangan Bencana) Kabupaten Subang diterjunkan (BKO) ke Kabupaten Cirebon, untuk menangani banjir.

Keberangkatan personil Tagana itu dipimpin oleh Ketua Tagana Subang Jajang Abdul Muhaemin, pagi tadi dari Markas Tagana Dinsos Subang, pagi tadi.

“Ya kita berangkatkan 26 personil dan juga perlengkapan rescue lainnya;” kata Jajang saat dihubungi Pasundan Ekspres.

Baca Juga:Banjir Cirebon Semakin Meluas, Semula Hanya 7 Sekarang Sudah 9 Kecamatan TerdampakInilah Indeks Desa yang Diluncurkan Pemerintah di Bappenas

Personil Tagana itu, nantinya akan menyatu bersama Tagana lainnya yang diperbantukan ke titik banjir di Kabupaten  Cirebon.

“Ya kami harus siap siaga, terjun kesana membantu menanggulangi penangan banjir di Kabupaten Cirebon;” tuturnya.

Soal berapa lama diperbantukan itu, Jajang belum bisa memastikan berapa hari nya.

“Kita ini diperbantukan sampai selesai dan dianggap kondisi aman dan kondusif,” timpalnya.

Dengan kekuatan 26 personil Tagana yang sudah terlatih itu, Tim tagana juga membawa peralatan dan perlengkapan untuk membantu evakuasi korban disana yaitu  1 unit dapur umum, 1unit mobil RTU, 1 unit ambulan dan 1 unit perahu karet.

Terjunnya Tagana Subang ke titik banjir itu, adanya perintah dan permohohan dari Kemensos RI, Dinsos Jabar, Dinsos Kabupaten Cirebon yang diterima oleh Dinsos Kabupaten Subang untuk menerjunkan personil Tagana nya ke titik banjir.(dan)

0 Komentar